{{ message }}

Berulangkali Tertunda Akhirnya Tol Bakau-Terbanggi Diresmikan

Jum'at, 8 Maret 2019 - 01:12:02 AM | 189 | Bisnis

Berulangkali Tertunda Akhirnya Tol Bakau-Terbanggi Diresmikan
Presiden Jokowi saat ke Lampung beberapa waktu lalu saat meninjau pembangunan jalan tol. Foto. Dok.

INILAMPUNG.com - Setelah berulang-kali tertunda karena tak kelar sesuai target, akhirnya jalan tol Bakauheni-Terbanggibesar diresmikan.

Pada Jumat, 8 Maret 2019 pagi, jalan tol sepanjang 140,9 kilometer itu diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di gerbang tol Natar, Lampung Selatan.

Sebelumnya, saat Jokowi ke Lampung pada Ahad, 21 Januari 2018, mengharapkan jalan tersebut bisa dioperasikan sebelum Asian Games 2018 pada 18 Agustus - 2 Septempat 2018.


Sementara untuk jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung hingga Sumatera Selatan sepanjang 350 km, Jokowi berharap bisa selesai pada Juni 2019.

Baca Juga:

Jokowi berharap, pembangunan jalan tol tersebut memicu investasi. "Ini yang kita koneksikan misalnya di Lampung, pak Gubernur merancang ada Kawasan Ekonomi Khusus yang menarik, yang memberikan kecepatan, memberikan fasilitas-fasilitas kepada investor sehingga tertarik masuk ke sini dan membuka lapangan pekerjaan," jelas Presiden.

Dengan beroperasinya jalan tol Bakauheni-Terbanggibesar, jarak tempuh kendaraan menjadi lebih pendek. Jika sebelumnya membutuhkan waktu selama 4-5 jam, kini melalui jalan tol hanya 90 menit.

Turut hadir dalam peresmian itu Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Gubernur Lampung Ridho Ficardo. (ilc-2).



Terpopuler