{{ message }}

100 Anak Down Syndrom Unjuk Kebolehan Hafalan Quran

Minggu, 17 Maret 2019 - 08:07:12 AM | 688 | Pendidikan

100 Anak Down Syndrom Unjuk Kebolehan Hafalan Quran
Hari Down Syndrome Sedunia di Bandarlampung. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Seratus anak down syndrome unjuk kebolehan dengan bernyanyi, mewarnai, peragaan busana, dan menghafal surat pendek Alquran. Kegiatan ini berlangsung di Bandarlampung, Ahad, 17 Maret 2019.

Kegiatan itu digelar Pusat Informasi Kegiatan Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome (PIK Potads) untuk memperingati Hari Down Syndrome Sedunia.

Humas Potads Lampung Suhada mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memberi panggung bagi anak-anak berkebutuhan khusus agar menambah kepercayaan diri dan tidak minder dengan anak-anak normal.


Selain pentas seni, Potads juga sering mengadakan acara lainnya seperti seminar dan menyiapkan dokter spesialis. “Biasanya anak down syndrome daya tahan tubuhnya lemah, jadi dari sisi kesehatannya cukup rentan seperti bagaimana cara merawat gigi dan pengetahuan lainnya.

Menurut Suhada, peringatan Hari Down Syndrome Sedunia yang jatuh pada 21 Maret sengaja diadakan lebih cepat karena bertepatan dengan hari libur anak-anak

Salah satu anggota Potads, Adhe mengaku sangat senang dapat bergabung dan berpartisipasi dalam acara kedua peringatan Hari Down Syndrome Sedunia yang digelar PIK Potads tersebut.

"Senang bisa ikut acara ini. Kebetulan baru beberapa hari ini juga ikut gabung di Potads," ungkapnya. (rls).



Terpopuler