{{ message }}

Wisata Baru di Pringsewu, Pasar Seni dan Budaya

Senin, 18 Februari 2019 - 01:22:40 AM | 344 | Travelling

Wisata Baru di Pringsewu, Pasar Seni dan Budaya
Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi. Foto. TYo.

INILAMPUNG.com - Wisata kuliner muncul lagi di Kabupaten Pringsewu dengan sebutan Pasar Seni dan Budaya (Pasebu) di Kecamatan Pagelaran.

Lokasi wisata ini, tepatnya berada di komplek Tugu Ikan, atau Taman Ulam Mas, depan pasar Pagelaran, yang buka setiap Sabtu malam.

Pasebu bukan hanya menyajikan wisata kuliner, namun juga dilengkapi berbagai atraksi kesenian dan budaya baik tradisional dan modern. Serta menawarkan berbagai produk kerajinan masyarakat lokal dan usaha kecil.

Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi mengapresiasi sekaligus mengaku bangga dengan kreativias masyarakat Kecamatan Pagelaran menggelar Pasebu.

"Masyarakat harus kreatif mengembangkan wisata karena sektor ini dipercaya dapat membuka peluang bagi pengembangan ekonomi masyarakat," ujarnya saat meresmikan Paesbu pada Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, Pasebu merupakan sebuah kegiatan yang positif dan inovatif, yakni menggabungkan antara kegiatan perdagangan, kuliner, UMKM, serta seni dan budaya dalam satu wadah kegiatan.

Fauzi berharap, Pasebu ke depan bisa semakin maju dan berkembang, serta bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Pringsewu yang dapat menjadi magnet untuk menyedot kunjungan wisatawan.

"Hal itu tentu saja menjadi sarana pemberdayaan masyarakat tempatan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pringsewu, khususnya di Kecamatan Pagelaran," harapnya.

Disamping itu Pasebu diharapkan bisa menyamai destinasi wisata kuliner yang lebih dulu ada di Kabupaten Pringsewu. Seperti Nggruput di komplek jalur dua pemkab Pringsewu, Pasmami di Gadingrejo, Nggrudug di Kecamatan Ambarawa dan wisata kuliner di kecamatan lainnya.

Ke depan diharapkan Pasebu menjadi sarana pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pringsewu khususnya di Kecamatan Pagelaran.

Sebelumnya jajaran panitia Pasebu yakni Halimah, Tarmuji, Bima Sanjaya beserta anggota panitia lainnya melakukan audiensi dengan Wakil Bupati..

Hadir pada peresmian Pasebu, Kadis Koperindag UMKM Pringsewu Masykur Hasan, Kadis Porapar Syamsir Kasim, Kabag Humas H.Ibnu Harjianto Camat Pagelaran Bahrudin, pengelola Pasebu Bima Sanjaya Setiawan, serta jajaran uspika Kecamatan Pagelaran. (tyo).



Terpopuler