{{ message }}

Wakil Bupati Pringsewu Terbitkan Buku Pengantar Manajemen

Selasa, 12 Februari 2019 - 03:39:09 AM | 896 | Pendidikan

Wakil Bupati Pringsewu Terbitkan Buku Pengantar Manajemen
H. Fauzi menerima buku hasil karyanya Pengantar Manajemen dari penerbit Andi Offset Yogyakarta Cabang Lampung. Foto. Tyo.

PRINGSEWU, INILAMPUNG.com - Kesibukan sebagai seorang wakil bupati, tak menghilangkan semangat Fauzi sebagai seorang akademisi. Bahkan, dia berhasil menyelesaikan karya tulis dan diterbitkan menjadi buku.

Buku karya Wakil Bupati Pringsewu itu memahas tentang manajemen yang diberi judul Pengantar Manajemen. Buku setebal 134 halaman ini diterbitkan oleh Andi Yogyakarta.

"Buku saya itu sudah selesai dicetak dan dipasarkan ke toko-toko buku di seluruh Indonesia, seprti di Toko Buku Gramedia. Harganya sekitar Rp52 ribu," ujar Fauzi usai menerima buku karyanya dari pewakilan penerbit di ruang kerjanya, Selasa, 12 Februari 2019.


Fauzi sebelum terjun ke politik adalah praktisi pendidikan. Hingga kini, dia menjadi Pembina Yayasan Pendidikan Startech, yang menaungi sejumlah lembaga perguruan tinggi di Provinsi Lampung, seperti STMIK Pringsewu, STIT Pringsewu, STIT Multazam Lampung Barat, dan STEBI Tanggamus.

Tentang buku yang ditulis di tengah kesibukannya menjadi Wakil Bupati Pringsewu, menurut Fauzi, buku itu membahas seluk-beluk mengenai pengelolaan dan kepemimpinan sebuah organisasi, lembaga, perusahaan dan lainnya

"Isi buku itu antara lain tentang perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, motivasi, pengendalian, leadership, kekuasaan, pengambilan keputusan, manajemen mutu, manajemen modern dan MSDM," katanya.

Penulisan dan penerbitan buku tersebut, kata dia, paling tidak menjadi pengingat bahwa dia pernah belajar ilmu manajemen.

Dia berharap, bukunya bermanfaat bagi para mahasiswa yang kuliah manajemen atau sedang menyelesaikan tugas akhir berkaitan dengan Ilmu Manajemen.

"Para eksekutif, konsultan, pengembang manajemen perusahaan, aparat publik, dan siapa saja yang menaruh tertarik dengan manajemen, bisa menjadikan buku ini sebagai referensi," terangnya.

Selain itu, buku ini diharapkan bisa memberikan alternatif bagi siapa saja yang ingin belajar manajemen, baik bagi mereka yang sedang menempuh pendidikan maupun yang sedang menekuni dunia manajemen. "Bisa dikatakan, buku ini merupakan kumpulan tulisan selama saya menuntut ilmu," paparnya.

Fauzi menambahkan, hal itu merujuk pada kaidah-kaidah fungsi manajemen secara efektif dan dinamis. "Bagian terpenting dari buku ini merupakan konsepsi pemikiran yang telah teruji dalam praktik manajemen, baik yang berlangsung pada organisasi sosial, publik maupun bisnis," imbuhnya.

Di tempat terpisah dosen STMIK Pringsewu Muslihudin mengucapkan selamat dan sukses atas terbitnya buku Pengantar Manajemen karya H.Fauzi.

"Semoga buku tersebut dapat memberi tambahan ilmu pengetahuan dan rujukan bagi kita semua," harap Muslihudin. (tyo).

 



Terpopuler