{{ message }}

Universitas Muhammadiyah Bangun Kampus Baru di Sukarame

Senin, 4 Februari 2019 - 10:06:54 AM | 1069 | Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Bangun Kampus Baru di Sukarame
Peletakan batu pertama pembangunan Kampus II UML di Sukarame. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) membangun Kampus II di atas lahan 32 meter persegi di Sukarame, Bandarlampung.

Proyek senilai Rp183 miliar itu berupa empat gedung seluas 19.080 meter persegi. Pembangunan ini dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk.

Peletakan batu pertama pembangunan Kampus II UML itu dilakukan Rektor UML Dalman dan Direktur Operasi II PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk Djaka Nugraha, Senin (4/2/19).


Pembangunan kampus baru itu, menurut Dalman, untuk memenuhi tuntutan perkembangan UML. Dengan 12 program studi, jumlah mahasiswanya tak lagi tertampung di Kampus I UML yang ada di Jalan ZA Pagaralam, Labuhanratu, Bandarlampug.

"Kapasitas kampus I tidak memungkinkan lagi. Kami berharap pembangunan ini bisa menampung lebih banyak mahasiswa dan UML semakin maju," ujar Dalman.

Pembangunan Kampus II UML akan menghasilkan pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaa, sesuai dengan Kampus UML sebagai kampus entrepreneur.

"Kami yakin mahasiswa UML tidak akan menganggur dan bisa langsung kerja. Karena UML sebagai kampusnya pengusaha telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Dan Mahasiswa kami juga bisa kuliah sembari bekerja, dan juga bisa menciptakan lapangan kerja," paparnya.

Sementara Djaka Nugraha, Wijaya Karta mengerjakan Kampus II UML mulai dari desain dan membangun (pondasi, struktur, arsitektur, MEP dan landskap) termasuk pekerjaan tanah berupa pengurugan untuk peninggian areal gedung dan landskap.

Kampus II UML dibangun di atas lahan 32 ribu meter persegi itu terdiri dari empat gedung dengan luas 19.080 meter persegi. Terdiri dari gedung dekanat 2 lantai, gedung rektorat 6 lantai, gedung perkuliahan 4 lantai, gedung serbaguna 2 lantai serta lapangan olahraga.

"Proyek ini akan kami kerjakan dalam 12 bulan, dengan masa pemeliharaan 6 bulan," katanya. (ilc-2).



Terpopuler