{{ message }}

Sekjen Golkar H. Lodewijk: Indonesia Tidak akan Punah

Minggu, 3 Februari 2019 - 08:55:39 AM | 1117 | Politik

Sekjen Golkar H. Lodewijk: Indonesia Tidak akan Punah
Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Pancasila adalah jalan tengah untuk mempersatukan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia tidak akan punah karena ditopang ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus dalam Pendidikan Politik Partai Golkar di Desa Serbajadi, Natar Lampung Selatan, ( 3/2/2019).

Pendidikan politik yang diikuti 200 warga setempat itu, juga dihadiri sejumlah politisi Partai Golkar. Antara lain, Ismet Roni, Supriyadi Hamzah, Tony Eka Chandra, Ririn Kuswantari, Ali Imron.


Pancasila merupakan satu-satunya solusi yang masih diterima seluruh rakyat Indonesia. "Indonesia tetap kokoh, tidak akan punah karena Pancasila masih diyakini sebagai pemersatu setiap perbedaan."

Bangsa Indonesia bisa mencapai satu cita-cita kemajuan dan kesejahteraan bersama dengan Pancasila.

Bayangkan 270 juta lebih rakyat Indonesia yang berbeda agama, ras, suku, dan budaya pastilah banyak sekali perbedaan pendapat dan prinsip serta keinginan tapi menyatu selama Pancasila hadir dan menjadi ideologi bangsa," ujar H Lodewijk F. Paulus yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI nomor urut 1, Dapil Lampung I.

Indonesia adalah negara kepulauan dengan sekitar 17 ribu pulau yang dihuni 270 juta lebih masyarakat dengan berbeda suku, agama, ras, dan bahasa,

Jika tidak ada Pancasila yang menjadi jalan tengah, ujar mantan Danjen Koppasus itu, bisa dibayangkan masing-masing daerah akan saling ngotot.

Pancasila kemudian muncul dan diterima dengan baik oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai ideologi bangsa dan tetap mampu bertahan menjaga keutuhan bangsa selama 75 tahun dan akan terus bertahan jika kita anak bangsa konsisten menjaga dan merawatnya," ujarnya.

Calon Anggota DPR RI itu juga menyatakan begitu yakin rakyat Indonesia menerima Pancasila sebagai ideologi sangat bisa dimaklumi.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila digali oleh Bung Karno dari jiwa rakyat Indonesia sendiri. Dengan begitu nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah menjadi karakter rakyat Indonesia sejak dulu. (red).



Terpopuler