{{ message }}

Ratusan Offroader TS Hadiri Jamnas di Lampung

Jum'at, 8 Februari 2019 - 05:10:10 AM | 920 | Travelling

Ratusan Offroader TS Hadiri Jamnas di Lampung
Jambore Nasional Suzuki TS di Pesawaran, Provinsi Lampung. Foto. furqon

INILAMPUNG.com - Ratusan Offroader dari berbagai kota di Indonesia mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Suzuki TS di Zona 235 Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, berlangsung pada 8-9 Februari 2019.

Ajang silaturahmi komunitas penggemar sepeda motor trail selama dua hari itu dibuka oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto pada Jumat, 8 Februari 2019 sore.

Ketua Pelaksana Jamnas Suzuki TS, Erwan mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 350 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Hampir seluruh provinsi mengirimkan peserta. Bahkan peserta dari ujung Pulau Sumatera, Lhokseumawe, juga dari Sulawesi Selatan, dan Balikpapan, tiba di Bandarlampung sejak beberapa lalu silam, ujarnya.

Selama dua hari, kata Erwan, para peserta jambore akan diajak melintasi jalur pegunungan yang memiliki panorama menarik dengan sejumlah tempat wisata air terjun. "Insyaallah, mereka akan terkesan dengan keindahan alam Lampung yang ada di jalur yang dilintasi peserta jambore," katanya.

Peserta jambore tidak hanya diajak keliling pegunungan, tetapi juga akan melakukan bakti sosial di beberapa tempat yang dilintasi peserta.

"Selain itu, peserta jambore juga dikenalkan dengan budaya Lampung, termasuk menu makanan khas daerah ini. "Kami juga menyediakan minuman kopi robusta khas Lampung Barat yang terkenal memiliki citarasa khas dan nikmat," kata Erwan.

Menurut dia, jambore ini merupakan yang ketiga diselenggarakan para pecinta motor trail Suzuki TS. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Bandung dan Madura.

Sementara Gusril, staf ahli Bupati Pesawaran Bidang Kemasyarakatan dan SDM --mewakili Bupati Dandy Ramadona-- menyampaikan terima kasih, daerahnya dipilih menjadi tempat Jambore Nasional TS.

Dia berharap, peserta jambore dapat menikmati keindahan wisata di Pesawaran. "Pesawaran memiliki pegunungan dan pantai yang indah dengan 19 air terjun, kampung tapis dan kampung adat," katanya.

Perkembangan wisata di Pesawaran cukup pesat. Misalnya, pada 2012 baru ada 40 tempat singgah (home stay) wisatawan, kini ada sekitar 160 home stay.

"Pesawaran juga menetapkan Desa Negerikaton sebagai desa penggerak tapis dan industri pariwisata," katanya seraya mengingatkan peserta jambore untuk tidak melewatkan Pulau Pahawang yang terkenal dengan keindahan lautnya. (ilc-2).



Terpopuler