{{ message }}

Mengejutkan, Dihadiri Jokowi, KH Maimoen Doakan Prabowo Presiden

Sabtu, 2 Februari 2019 - 02:24:00 AM | 1253 | Politik

Mengejutkan, Dihadiri Jokowi, KH Maimoen Doakan Prabowo Presiden
Kiyai Maimoen Zubair dan Presiden Jokowi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Peristiwa mengejukan terjadi di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat, 1 Februari 2019.

Pada hari itu, di pesantren KH Maimoen Zubair berlangsung acara berzikir bertajuk "Sarang Berzikir Indonesia Maju" yang dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama istri, Iriana. Juga hadir, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelum acara berakhir, Kiyai Maimoen memimpin doa yang diaminkan jemaah. Presiden Jokowi dan istri yang duduk di samping Kiyai Maimoen terlihat khusuk mengaminkan sambil mengangkat kedua tangannya.


Kiyai sepuh yang disegani dan berkharisma itu memimpin doa menggunakan Bahasa Arab. Di tengah-tengah berdoa, tangan kanan Kiyai Maimoen mengeluarkan kertas berwarna kuning dari saku bajunya.

Dalam doa itu, Kiyai Maimoen memanjatkan doa kepada Allah Ta'ala. Termasuk doa meminta pemimpin terbaik bagi Bangsa Indonesia.

Pada doa sekitar menit ke-03.40, Kiyai Maimoen memanjatkan doa dan menyebut nama atau mendoakan Prabowo menjadi pemimpin (presiden) Indonesia mendatang.

"Ya Allah, hadza ar-rois hadz rois Pak Prabowo, ij-'al ya Ilahana.. (Ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin Prabowo, jadikan, ya Tuhan Kami."

Kejutan berikutnya. Saat berdoa selesai dan protokol menutup acara serta mempersilakan hadirin berdiri, Romy --panggilan Ketua PPP Romahurmuziy-- mendatangi Kiyai Maimoen.

Tak diketahui apa yang disampaikan Romy. Namun yang terlihat, Kiyai Maimoen mengucapkan sesuatu --sepertinya mengawali doa, karena tampak Jokowi mengangkat kedua tangannya.

Bersamaan dengan itu, mikrofon yang dipegang Kiyai Maimoen mati. Tak jelas apa yang diucapkan Kiyai Maimoen. Sementara Romy yang membungkuk di samping Kiyai Maimoen, sibuk mengecek mikrofone yang lain, kemudian diberikan Kiyai Maimoen.

Saat kembali melanjutnya doa, tedengar Kiyai Maimoen kembali menyebut nama Prabowo, lalu nama Jokowi. (ilc-2).




BERITA LAINNYA

Terpopuler