{{ message }}

Ketua Bawaslu Lampung Tinjau Gudang KPU Pringsewu

Selasa, 12 Februari 2019 - 08:28:05 AM | 1098 | Pileg

Ketua Bawaslu Lampung Tinjau Gudang KPU Pringsewu
Fatikhatul Khoiriyah dan A Andoyo berama jajaran Bawaslu Lampung dan KPU Pringsewu. Foto. Tyo.

PRINGSEWU, INILAMPUNG.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah bersama jajarannya meninjau gudang logistik KPU Pringsewu, Senin (11/2/19).

Kunjungan itu untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi kotak suara dan perlengkapan logistik yang akan dipergunakan pada Pemilu 17 April 2019.

Turut dalam kunjungan itu, Ketua Bawaslu Pringsewu Azis Amriwan dan Fanar Fakhlevi (Divisi Pengawasan). Mereka di sambut Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo, Sekretaris KPU Dewanto Dwi Utomo dan Komisioner lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Provinsi dan Ketua KPU Andoyo mengetes kekuatan kotak suara pemilu dengan berdiri di atasnya."Kotaknya kuat dan tidak amblas," ujar Khoiriyah.


Dia juga memaparkan, jika di bagian tengah sisi bagian depan kotak suara terdapat plastik transparansi sehingga kertas suara dalam kotak bisa terlihat. "Nanti saat pengiriman ke TPS, kotak suara itu akan dibungkus plastik supaya aman dari air jika terkena hujan," imbuh Khoiriyah.

Sementara Andoyo mengatakan kunjungan Bawaslu Provinsi Lampung ke gudang logistik KPU Pringsewu untuk memonitor persiapan Pemilu 2019. "Tinggal menunggu kertas surat suara, informasinya akan dikirim pada 20 Februari mendatang. Logistik lainnya sudah lengkap," jelas Andoyo. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler