{{ message }}

Kejari Pringsewu Buka Kuliah Hukum di Instragram

Kamis, 7 Februari 2019 - 08:19:57 AM | 883 | Hukum

Kejari Pringsewu Buka Kuliah Hukum di Instragram
Akun resmi Kejari Pringsewu di Instagram, @kejari_pringsewu. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pringsewu memanfaatkan media sosial Instagram untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Program yang disebut dengan Kuliah Instagram itu, menurut Kepala Seksi Intelijen Kejari Pringsewu, Bayu Wibianto, karena banyak masyarakat di Pringsewu yang aktif menggunakan media sosial.

"Konten Kuliah Instragam diharapkan dapat mengurangi atau mencegah dampak negatif media sosial di masyarakat," ujarnya didampingi Kepala Subseksi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Alfa Dera mewakili Kajari Asep Sontani Sunarya, pada Kamis (7/2/2019).


Melalui akun @kejari_pringsewu, kata dia, Kejari Pringsewu akan melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan tugas dan wewenang kejaksaan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

"Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum wajib turut menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesadaran hukum masyarakat," paparnya.

Dia meminta masyarakat, khususnya warga Pringsewu, untuk mengikuti (follow) akun resmi Kejari Pringsewu di Instagram, @kejari_pringsewu. "Silakan tulis dan tanyakan persoalan hukum yang ingin diketahui di kolom komentar," katanya. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler