{{ message }}

Kapal KMP BSP I dari Bakauheni Terbakar di Merak

Jum'at, 8 Februari 2019 - 09:21:45 AM | 689 | Hukum

Kapal KMP BSP I dari Bakauheni Terbakar di Merak
Kapal KMP BSP I terbakar di Pelabuhan Merak. Foto. Detikcom

INILAMPUNG.com - Kapal KMP BSP I dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, terbakar saat akan sandar Pelabuhan Merak, Banten.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 7 Februari 2019, sekitar pukul 18.45 WIB itu. Saat kapal tinggal beberapa meter sandar di Pelabuhan Merak, tiba-tiba muncul api dari lambung kapal.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara, da korsleting di bagian mesin. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran.


Sekitar satu jam kemudian, awak kapal berhasil memadamkan api. Tiga feri yang sudah tiba di dekat kapal yang terbakar, tidak jadi mengevakuasi penumpang. Petugas meminta penumpang untuk tenang karena api sudah padam.

"Penumpang nggak dievakuasi, kami mencoba tenangkan aja, kapal sekarang lagi ditarik," kata Koordinator SAR Pelabuhan Merak, Radmiadi, seperti dikutip detikcom, Kamis (7/2/2019).

Kapal KMP BSP I kemudian ditarik menggunakan dua tugboat: Tirtayasa I dan Tirtayasa II. Kapal yang terbakar itu akhirnya berhasil sandar di Dermaga III Pelabuhan Merak.

Petugas dari Basarnas, PMI, Polisi dan TNI membantu evakuasi penumpang yang berduyun-duyun turun dari kapal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (ilc-2).




BERITA LAINNYA

Terpopuler