{{ message }}

Aparat Desa Diminta Jujur dan Kompak Jalankan Program

Senin, 11 Februari 2019 - 02:14:42 AM | 512 |

Aparat Desa Diminta Jujur dan Kompak Jalankan Program
Musrenbang Kecamatan Pringsewu. Foto. Tyo.

PRINGSEWU, INILAMPUNG.com - Para kepala pekon/lurah dan seluruh jajarannya agar terus berinovasi memunculkan program kerja yang mengarah pada kesejahteraan warganya.

Selain itu, dalam menjalankan tugas agar berlaku jujur, disiplin dan berintegritas. Serta kompak dalam menampung aspirasi masyarakat.

Demikian Asisten IIl Bidang Administrasi Umum Sekkab Pringsewu Alwi Siregar saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 Kecamatan Pringsewu di Balai Pekon Podosari, Senin (11/2/2019).

Dengan dasar kekompakan dan selalu bermuyawarah untuk mencapai kesepakatan, maka desa atau kelurahan akan cepat berkembang dan maju. "Yang penting semua itu berdasarkan atas dasar musyarawah yang baik," ungkapnya.

Alwi Siregar juga mengharapkan kepala pekon/lurah dapat menerapkan prinsip 100-0-100. Yakni 100% dalam perencanaan program, 0% tingkat kesalahan, dan 100% benar dalam laporan pertanggung-jawaban.

Terkait menyambut HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, diharapkan seluruh kepala pekon/lurah beserta masyarakat dapat turut berpartisipasi dan menyukseskan peringatan tersebut.

Wujud partisipasi tersebut antara lain dengan menggelar perlombaan atau kegiatan positif bersama masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa memiliki dan turut memajukan daerahnya.

Sebelumnya, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan mengatakan agenda ini merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat pekon/kelurahan. Hasil Musrenbang Kecamatan akan dibawa di musrenbang di tingkat kabupaten.

Semua aspirasi dan berbagai usulan dari pekon/kelurahan akan ditampung, kemudian dimusyawarahkan kembali untuk memilah sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler