{{ message }}

WhatsApp Bakal Tambah Fitur Baru

Selasa, 8 Januari 2019 - 02:00:11 AM | 271 | Gadget

WhatsApp Bakal Tambah Fitur Baru

 

INILAMPUNG.COM - Aplikasi perpesanan paling banyak digunakan di dunia, WhatsApp akan menambah sejumlah fitur baru. Seperti dilaporkan WABetaInfo, penambahan ditambahkan pada pembaruan iOS 2.19.10 dan setingkatnya, tapi belum jelas kapan bisa dinikmati penggunanya.

Beberapa fitur menarik yang dinanti-nantikan termasuk stiker pada gambar, video, dan GIF, serta fitur "balas pribadi" baru untuk obrolan grup. Ini semua dapat Anda tambahkan ke WhatsApp segera.

Dalam pembaruan baru, pengguna WhatsApp dapat menggunakan stiker apapun pada gambar, video, dan GIF. Anda bisa memilih multimedia yang ingin dikirim, dapat mengetuk menambahkan stiker dengan mengetuk ikon emoji di bagian atas layar.


“WhatsApp akan memberi Anda bagian yang didesain ulang baru, Anda dapat memilih stiker konten, stiker pribadi, dan emoji," tulis WABetaInfo, dikutip Selasa (8/1/2019).

Seperti namanya, fitur ‘Balas secara pribadi’ memungkinkan Anda membalas secara pribadi pesan yang diterima di grup WhatsApp. Dalam obrolan grup, tahan pesan yang ingin Anda balas secara pribadi, dan opsi option balas pribadi ’baru akan muncul.

Jika Anda memiliki teknologi 3D Touch yang diaktifkan di iPhone, dapat melihat pratinjau pembaruan status yang diterbitkan kontak Anda.

"Ketika Anda mengintip pembaruan status, WhatsApp tidak akan mengirim tanda terima baca. Jadi dengan menggunakan trik ini, Anda dapat melihat pembaruan status pertama tanpa mengirim pemberitahuan baca," tulis WABetaInfo.

Saat Anda mengirim dua stiker dalam obrolan, WhatsApp akan mengelompokkannya dalam satu baris. Tapi dalam pembaruan baru, Anda akan dapat melihat 'Info Pesan' untuk stiker kursi tertentu ketika dikelompokkan dengan yang lain.

Anda juga dapat meneruskan atau menghapus satu stiker tanpa memilih yang lain dari pasangan tersebut. (aja/inilampung.com)



Terpopuler