{{ message }}

Turnamen VSS 2019 Diikuti 43 Klub se-Lampung

Minggu, 6 Januari 2019 - 10:02:41 AM | 327 | Olahraga

Turnamen VSS 2019 Diikuti 43 Klub se-Lampung
Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi pada pembukaan Turnamen Terbuka VSS 2019. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Turnamen Terbuka Volly Sepakat Saribumi (VSS) 2019 diikuti 43 klub bola voli putra se-Provinsi Lampung.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Dusun Saribumi, Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, itu dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi pada Sabtu (5/1/19) malam.

Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi seluruh panitia turnamen dan masyarakat Pekon Wates Selatan, atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Cabang olahraga seperti voli ini perlu lebih dihidupkan melalui berbagai pertandingan. Baik untuk unum juga pelajar, mulai tingkat desa, kecamatan, kabupatan bahkan tingkat provinsi.

Diharapkan nantinya muncul para atlet voli yang handal dari Kabupaten Pringsewu ini. "Yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di tingkat regional, nasional bahkan internasional," harap Fauzi.

Olahraga bola voli cukup digemari dan populer di masyarakat. Selain murah, juga sarana hiburan masyarakat. Olah raga memiliki andil besar dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, cerdas, sehat, dan bermartabat.

Karena itu, Dinas Pemuda Olahraga dan KONI dapat memberikan perhatian kusus terhadap olahraga bola voli. "Setidaknya untuk melestarikan dan bahkan meningkatkan minat masyarakat kita terhadap olahraga tersebut," ujarnya.

Fauzi menuturkan, melului pertandingan bola voli selain sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan, juga dapat menjadi momen untuk menggelorakan semangat masyarakat berolahraga.

"Lebih penting lagi, bermuara pada munculnya bibit atlet berprestasi di bidang bola voli," kata Fauzi.

Wabup Pringsewu juga meminta kepada para peserta turnamen untuk bertanding secara sportif dan bersama-sama memajukan olahraga bola voli.

Turut hadir pada pembukaan, Kadispora Pringsewu Syamsir Kasim, Kaban Satpol Pamongpraja Edi S.Pamungkas, Kakan Kesbangpol Sukarman, Kabag Humas dan Protokol H.Ibnu Harjianto, jajaran panitia dan para pamong setempat. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler