{{ message }}

Tuduhan Perkosaan: Polisi Cari Bukti DNA Ronaldo

Jum'at, 11 Januari 2019 - 01:53:06 AM | 212 | Olahraga

Tuduhan Perkosaan: Polisi Cari Bukti DNA Ronaldo
Cristiano Ronaldo

INILAMPUNG.COM - Pengacara bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengatakan Kamis (10/1/2018), polisi Las Vegas mencari DNA kliennya sebagai bagian penyelidikan tuduhan pemerkosaan. Pemain Juventus itu dituduh memerkosa satu dekade lalu.

Seorang wanita Nevada, AS, Kathryn Mayorga, mengajukan gugatan perdata pada bulan September 2018. Mengklaim gelandang Juventus itu memerkosanya di hotel tahun 2009 dan ia dibayar Rp5,2 miliar untuk menutup kasus itu.

The Wall Street Journal mengutip seorang pejabat penegak hukum yang tidak disebutkan namanya, melaporkan surat perintah dikirim ke Italia yang akan memaksa Ronaldo menyerahkan sampel DNA untuk melihat apakah cocok dengan DNA yang ditemukan di tempat kejadian perkara.

Polisi Las Vegas dalam sebuah pernyataan kepada The Associated Press, permintaan resmi telah dikirim ke Italia. Juru bicara Departemen Laura Meltzer mengatakan permintaan melibatkan surat perintah.

"Ronaldo telah menegaskan apa yang terjadi di Las Vegas tahun 2009 adalah konsensual," kata pengacara Peter S. Christiansen dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, Ronaldo belum menerima gugatan, dan penyelidikan polisi kriminal berada di jalur hukum terpisah.

Ronaldo berusia 33 tahun adalah salah satu pesepakbola populer di dunia. Setelah bermain untuk raksasa Eropa Manchester United dan Real Madrid pindah ke Juventus yang berbasis di Turin musim panas lalu.

Dia telah mencetak 497 gol untuk klub-klubnya serta tim nasional Portugal dan dianugerahi Ballon d'Or, simbol pemain terbaik dunia sebanyak lima kali, paling baru tahun 2017. (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler