{{ message }}

Sekjen DPP Golkar H Lodewijk Hadiri Pendidikan Politik di Pringsewu

Sabtu, 12 Januari 2019 - 04:49:03 AM | 182 | Politik

Sekjen DPP Golkar H Lodewijk Hadiri Pendidikan Politik di Pringsewu
Sekjen DPP Golkar H Lodewijk F Paulus. Foto. Dok.

INILAMPUNG.Com - Maraknya berita hoaks atau berita bohong yang bertebaran melalui media sosial dan media online menjadi perhatian khusus Golkar untuk melakukan pencegahan. Salah satu pencegahan yang dilakukan saat ini adalah dengan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, tujuan paling penting pendidikan politik untuk menghindari berita hoaks.

 Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), pendidikan politik sangat penting dilakukan supaya pemilu dapat berjalan lancar.

"Karena berita hoaks sangat meresahkan. Sekali lagi saya ingatkan jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaks yang bisa memecah belah," ujarnya dalam edukasi politik DPP Golkar, Sabtu (12/1/2019) di Aula Rumah Makan Novi Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan itu dirangkai dalam sosialisasi dan penguatan empat Pilar Kebangsaan, terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

 Sekretaris DPD II Partai Golkar Sagang Nainggolan menambahkan, pendidikkan politik diselenggarakan supaya muncul peserta pemilu yang cerdas berdasarkan rasional bukan transaksional.

 Oleh karena itu, dia berharap, pemilih di Kabupaten Pringsewu menggunakan rasionalitasnya.
Antara lain berdasar track record (rekam jejak) kontestan, programnya dan visi-misinya.
Selain itu, dia tidak ingin adanya pemilih yang tradisional, yang memilih karena adanya pertimbangan suku, agama dan pendanaan.

 Terutama dalam penguatan masyarakat supaya tidak terpengaruh berita-berita yang tidak benar, sehingga tidak mudah diadu domba oleh pihak tertentu.

 Selain itu supaya dalam pemilu nanti di Kabupaten Pringsewu tidak terdapat perselisihan.
Serta tercipta situasi keamaman dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (*Trb)



Terpopuler