{{ message }}

Penduduk Panik, Ternate Diguncang Gempa 6,6 SR

Senin, 7 Januari 2019 - 03:37:20 AM | 1082 | Nasional

Penduduk Panik, Ternate Diguncang Gempa 6,6 SR

 

INILAMPUNG.COM - Gempa berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) melanda pantai Indonesia Senin (7/1/2019) pagi, membuat penduduk panik dan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Tidak ada peringatan tsunami dikeluarkan. Gempa melanda pada kedalaman 60 km di bawah Laut Maluku, sekitar 175 km utara barat laut kota Ternate, menurut USGS.

Tidak ada laporan kerusakan atau korban jiwa dan badan geofisika Indonesia tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

“Kami merasakan gempa dan beberapa orang keluar dari rumah mereka tapi tidak ada kepanikan. Tidak ada kerusakan di daerah saya, ”kata Budi, warga Ternate, dikutip dari AFP, Senin (7/1/2019).

Serangkaian gempa susulan juga mengguncang daerah tersebut.

Indonesia masih terhuyung-huyung oleh tsunami mematikan pada akhir Desember yang dipicu oleh letusan gunung berapi di Selat Sunda, menewaskan lebih dari 400 orang.

Tsunami adalah bencana alam ketiga terbesar di Indonesia dalam enam bulan, setelah serangkaian gempa bumi dahsyat di pulau Lombok pada bulan Juli dan Agustus 2018 dan gempa-tsunami bulan September 2018 yang menewaskan sekitar 2.200 orang di Palu di pulau Sulawesi, ribuan lainnya hilang dan diduga meninggal. (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler