{{ message }}

Orang Suka Swafoto Rentan Selfie Wrist

Selasa, 1 Januari 2019 - 09:21:58 AM | 173 | Sex & Kesehatan

Orang Suka Swafoto Rentan Selfie Wrist
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Bagi yang suka swafoto menggunakan telepon selular atau smartphone, hati-hati bakal mengalami gejala buruk bagi kesehatan. Levi Harrison, dokter yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat memperingatkan, pergelangan tangan orang yang suka swafoto akan bermasalah karena disebabkan menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto diri mereka sendiri.

Ia menyebutnya "selfie wrist", suatu bentuk carpal tunnel syndrome. Orang yang mengalaminya akan merasakan kesemutan atau rasa sakit tajam, saat melenturkan pergelangan tangan ke dalam atau memegang telepon terlalu lama tanpa bergerak.

Ada beberapa insiden dalam beberapa tahun terakhir di mana dokter mendiagnosis pergelangan tangan orang yang suka swafoto, menurut Irish Medical Journal, dikutip Selasa (1//1/2019).


Insiden itu termasuk bahaya tidak disadari karena berswafoto sambil melompat-lompat di atas batu, misalnya. Atau berjalan tidak memperhatikan sekitarnya dan akhirnya mematahkan pergelangan tangan mereka.

Menurut Statista, setidaknya 62 persen orang Amerika telah mengambil satu foto diri mereka sendiri. Statistik mencakup 82 persen orang berusia 18 hingga 34 tahun.

Sebuah studi tahun 2018 menemukan antara Oktober 2011 dan November 2017 ada 259 kematian terkait mengambil swafoto. Dengan kematian paling terkonsentrasi berasal dari AS, India, Rusia dan Pakistan. (aja/inilampung.com)

 



Terpopuler