{{ message }}

Lodewijk Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional

Minggu, 6 Januari 2019 - 08:51:49 AM | 295 | Pileg

Lodewijk Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional
Sekjen Golkar yang juga Caleg DPR RI H Lodewijk F Paulus. Foto. Dok.

INILAMPUNG.com--Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar H Lodewijk F Paulus mengingatkan masyarakat untuk tidak asal memilih pada Pemilu 2019 mendatang.

"Jangan (memilih karena) liat tampang, itu tidak bagus," ujar Lodewijk saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Sabtu, 5 Januari 2019.

Menurut Lodewijk --yang juga Caleg DPR RI-- pemilu 2019 merupakan momentum untuk memilih pemimpin bangsa Indonesia yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.


Pada pemilu 2019, bangsa Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI, serta anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Mantan Danjen Kopasus itu kemudian memberikan tips agar masyarakat tidak salah memilih pada pemilu mendatang. Serta meminta masyarakat menggunakan haknya dengan baik dengan menjadi pemilih yang rasional.

Caranya? Dia mengajak masyarakat sebelum menenukan pilihannya, baik calon DPRD, DPR RI, DPD, maupun calon presiden dan calon wakil presiden, agar mempelajari sejarah calon.

"Bagaimana rekam jejak sang calon selama ini, bagaimana perjalanan kariernya. Ibu-ibu harus pelajari dulu sebelum menentukan pilihannya pada Pemilu mendatang," katanya.

Selain itu, Lodewijk menambahkan, masyarakat juga harus mengetahui program atau gagasan yang ditawarkan calon.

"Bagaimana visi misi calon. Apa gagasan dan program yang ditawarkan. Ada tidak gasasan dan programnya untuk memajukan Lampung. Insya Allah, dengan cara itu, ibu-ibu tidak salah pilih," ujarnya.

Lodewijk kemudian menagajak masyarakat Lampung untuk bangkit dan memajukan daeah ini dengan menjadi pemilih yang rasional.

Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan itu diikuti sekitar 150 orang dan dihadiri sejumlah pengurus Golkar. Antara lain Tony Eka Chandra, Supriyadi Hamzah, Azwar Yakub, Ismet Roni, Ali Imron, Yuhadi, dan beberapa fungsionaris serta anggota Partai Golkar.  (ilc-2/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler