{{ message }}

Klub Voli Sepakat Saribumi Juara I Turnamen VSS 2019

Selasa, 29 Januari 2019 - 02:37:38 AM | 1487 | Olahraga

Klub Voli Sepakat Saribumi Juara I Turnamen VSS 2019
H Fauzi menyerahkan piala juara VSS 2019. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Klub Bola Voli Sepakat Saribumi (VSS) Putra, Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu meraih juara pertama Open Turnamen Volly Sepakat Saribumi (VSS) 2019.

Dalam laga final, Senin (28/1/2019) malam, VSS Putra mengalahkan Klub RC 21 Wiyono, Kecamatan Gedungtataan, Pesawaran. Sedang posisi ketiga diraih Klub Dewantara Kecamatan Pringsewu.

Pada Open Tournament VSS 2019 putra yang digelar oleh Karang Taruna Pekon Wates Selatan diikuti 43 klub se-Provinsi Lampung, berlangsung sejak awal Januari lalu.

Para pemenang selain mendapat piala, piagam juga dana pembinaan. Pertandingan ditutup oleh Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi pada Senin (28/1/2019) malam, sekaligus pembagian hadiah para juara.

Fauzi memberi apresiasi dan menyambut positif kreatifitas para pemuda-pemudi yang tergabung Karang Taruna Pekon Wates Selatan dengan secara swadaya mampu menggelar open turnamen bola voli putra se-Lampug.

Dia meminta para pemuda maupun klub-klub bola voli lainnya di Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti jejak dari pemuda Wates Selatan itu. Walau sifatnya hanya uji coba tetapi hasilnya cukup memuaskan, dibuktikan dengan banyaknya peserta dan penonton setiap hari membludak.

"Yang penting punya niat dan kemauan dulu dan ditopang kebersamaan, kekompakan serta selalu koordinasi pasti semua bakal berjalan dengan baik dan sukses,"ungkapnya.

Pada bagian lain, Fauzi juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI melalui PBVSI Pringsewu agar mendukung dan memantau setiap ada event olahraga karena memang mereka ada pos anggaran pembinaan. Setidaknya dapat melihat, menyaksikan dan menginventarisir para pemain bola voli baik putra-putri yang terbaik.

Kemudian lakukan pembinaan secara baik dan berkala. "Jika di bina dengan serius, tak mustahil dari Kabupaten Pringsewu bakal muncul atlet bola voli berprestasi dan nantinya dapat mengharumkan nama daerah di tingkat regional, nasional bahkan internasional," harap Fauzi. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler