{{ message }}

Ismet Roni: Rakyat Perlu Memperoleh Pendidikan Politik

Sabtu, 12 Januari 2019 - 03:42:10 AM | 252 | Politik

Ismet Roni: Rakyat Perlu Memperoleh Pendidikan Politik

 

INILAMPUNG.Com --- Wakil ketua DPD Partai Golkar Ismet Roni menjadi pembicara dalam Pendidikan Politik dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kecamatan Waykenangan, Tulangbawang, Rabu, pekan lalu.

Menurut Ismet Roni--yang juga wakil ketua DPRD Provinsi Lampung ini--- setiap warga negara Indonesia harus memahami empat pilar kebangsaan sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai  landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi karakter seluruh aspek kehidupan warga negara Indonesia. Yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.


 "Setiap warga negara harus lebih memahami empat pilar kebangsaan. Dengan begitu, selain dapat memperkuat nasionalisme juga akan lebih mengerti tentang pelaksanaan berbagai agenda politik sebagai bagian dari kehidupan demokrasi Pancasila," kata Ismet didepan tak kurang dari 150 peserta pendidikan.

Empat pilar harus menjadi landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi karakter seluruh aspek kehidupan warga negara Indonesia.

Forum forum seperti pendidikan politik, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan--bagi warga desa, menurut Ismet Roni yang kini mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung itu, perlu terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas berdemokrasi menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Serentak

Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam sepekan terakhir, gencar menyelenggarakan agenda pendidikan politik pada masyarakat.

Agenda pendidikan politik itu bagia dari upaya Partai Golkar memberikan pemahaman pada masyarakat untuk menghadapi peseta demokrasi pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden, bulan April mendatang

Rabu (1-9-2019), lalu misalnya, ada dua lokasi kegiatan: Yakni,  di Kecamatan Waykenanga. Pertama di Tiyuh/Desa Mercubuana, dan Tiyuh Pagarbuana.

Agenda Pendidikan Politik Partai Golkar di Tiyuh Pagarbuana itu diikuti sedikitnya 150 orang warga.

Sementara Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Tubaba Sri Handayani selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan peserta pendidikan politik itu akan mendapatkan sertifikat.

"DPD Golkar Tulangbawang Barat akan memberikan sertifikat kepada para peserta, sebagai tanda telah mengikuti agenda pendidikan politik yang kita laksanakan," kata Sri Handayani. (HM)

 

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler