{{ message }}

Huawei Klaim Hasilkan CPU dan Server Paling Canggih

Senin, 7 Januari 2019 - 03:53:50 AM | 179 | Gadget

Huawei Klaim Hasilkan CPU dan Server Paling Canggih

 

INILAMPUNG.COM - Huawei Technologies, vendor peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, hari Senin (7/1/2019), meluncurkan seri CPU dan server yang diklaim standar baru dalam kapasitas data besar dan penyimpanan terdistribusi.

CPU berbasis ARM baru, disebut Kunpeng 920 menggunakan proses 7-nanometer yang signifikan meningkatkan kinerja prosesor. Melampaui benchmark industri sebesar 25 persen, sementara menurunkan konsumsi daya sekitar 30 persen dibandingkan pesaing lainnya, menurut siaran pers Huawei, dinukil dari SCMP, Senin.

Perusahaan berbasis di Shenzhen saat ini terlibat perselisihan perdagangan dan teknologi dengan AS.


Huawei juga meluncurkan server baru disebut TaiShan, didukung Kunpeng 920. Server-server tersebut bertujuan menawarkan kinerja tinggi dan konsumsi daya rendah, dengan penekanan pada penanganan tugas data besar.

Produk baru ini ditujukan melayani kebutuhan pusat data perusahaan, yang memproses data besar dengan menjalankan algoritma meningkatkan kinerja bisnis dan menghasilkan wawasan pelanggan.

Pada Oktober 2018, Huawei meluncurkan dua microchip berkemampuan AI yang katanya akan memperluas aplikasi AI ke semua lapisan masyarakat. Chip Ascend 910 dan Ascend 310, merupakan bagian dorongan perusahaan dalam infrastruktur cloud dan ditujukan mendukung strategi AI semua skenario perusahaan, kata ketua Huawei Eric Xu Zhijun saat konferensi Huawei Connect 2018 di Shanghai beberapa waktu lalu. (aja/inilampung.com)

 



Terpopuler