{{ message }}

Holding PTPN Gelar Partner Gathering Bersama

Selasa, 8 Januari 2019 - 03:36:04 AM | 209 | Nasional

Holding PTPN Gelar Partner Gathering Bersama

 

INILAMPUNG.com - Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mengadakan partner gathering dengan Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) beserta Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPBUN) di Yogyakarta, Senin (7/1/19).

Dihadiri Direktur Utama Holding PTPN, Dolly P. Pulungan, Direktur SDM dan Umum, Seger Budiarjo, Direktur LPP dan Kepala Divisi SDM Holding PTPN, Amalia Nasution. Juga hadir, pimpinan dan pengurus harian FSPBUN.

Partner gathering merupakan salah satu program sharing antara manajemen dan serikat pekerja di lingkungan PTPN yang direncanakan digelar setiap triwulan.

Dalam sambutannya Dolly mengapresiasi hubungan harmonis yang terjalin antara manajemen dan serikat pekerja di lingkungan PTPN Group. Diharapkan, kerja sama yang baik akan kembali membangkitkan perusahaan yang memiliki sekitar 120 ribu karyawan tetap.

"Tantangan bagi kita agar sumber daya yang luar biasa ini bisa membangkitkan perusahaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan, petani dan mitra,” ujarnya.

Dolly menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi serta membuang emosi negatif, mengganti emosi positif sebagai spirit dan energi membangun PTPN Group.

Sementara itu, Ketua Umum FSPBUN, Tuhu Bangun menyatakan, seluruh unsur FSPBUN dan SPBUN hingga di tingkat basis siap mendukung program peningkatan kinerja perusahaan.

Menurutnya, FSPBUN dan SPBUN di lingkungan PTPN Group mempunyai tanggung jawab mengawal pencapaian program-program yang akan meningkatkan kinerja perusahaan.

Tuhu juga menyampaikan bahwa para pekerja mempunyai kepentingan langsung memelihara dan membangun perusahaan tempat mereka mencari nafkah untuk kebutuhan hidup dan pendidikan putra-putrinya.

Dalam kegiatan ini, Dirut Holding PTPN juga memaparkan tentang arah kebijakan dan strategi manajemen PTPN dalam mengangkat PTPN agar menjadi BUMN yang semakin maju.

Empat strategi yang dilaksanakan oleh Holding PTPN, meliputi rencana merger dan akuisisi beberapa anak perusahaan; initial publik ofering (IPO) untuk PTPN IV, V dan VI; gorup rebranding serta down stream investment.

Selain itu, juga disosialisasikan sosialisasi peraturan tentang pedoman sistem reward and punishment serta pedoman sistem rekrutmen oleh Kadiv SDM PTPN Group, Amalia Nasution.
Sementara Direktur SDM dan Umum Holding PTPN, Seger Budiarjo menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan rekrutmen tenaga kerja dengan tepat sesuai kebutuhan.

“Sekali salah merekrut, maka dampak yang akan ditanggung perusahaan bisa 200 sampai 30 tahun ke depan (selama masa kerja SDM yang direkrut,” katanya. (rls).




BERITA LAINNYA

Terpopuler