{{ message }}

Gara-gara Karcis Parkir Bodong, Seluruh Pejabat Dishub Dipecat

Selasa, 22 Januari 2019 - 10:33:30 AM | 387 | Nasional

Gara-gara Karcis Parkir Bodong, Seluruh Pejabat Dishub Dipecat
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore memecat seluruh pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, mulai dari kepala dinas hingga staf.

Kebijakan wali kota memecat seluruh pejabat dan staf itu karena ingin menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Pagi ini salah satu dinas, saya berhentikan dan memecat seluruhnya sampai ke pimpinan," tegas Jefri Riwu Kore saat pelantikan dan serah terima jabatan Eslon II di Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (18/1/2019).

Jefri mengaku tidak takut dengan keputusan yang diambilnya. Bahkan dia menantang, kalau ada yang tidak setuju, silakan laporkan. "Silakan dilapor ke mana saja," katanya.

Menurut Jefri, pada hari yang sama, seluruh pejabat Dishub akan diganti. Alex Jewarus ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang.

Lalu, apa alasan Wali Kota Kupang memecat seluruh pejabat dan staf Dishub?

Jefri Riwu Kore mengaku menemukan bukti indikasi korupsi di Dinas Perhubungan Kota Kupang. Seluruh pegawai Dishub juga dinilai tidak patuh pada instruksi pimpinan.

Jika ada yang tidak mengikuti aturan dan membuat keputusan tidak benar maka harus ditindak tegas.

"Saya lihat ada bukti indikasi kerugian keuangan kota. Jadi saya bilang pecat semua," ujarnya.

Indikasi yang dia lihat ada beberapa terutama soal pendapatan daerah dari retribusi parkir. "Ada indikasi dengan parkiran. Penyetoran yang tidak maksimal. Karcis yang bodong," ungkapnya.

Jefri pun meminta mereka untuk tidak main-main. Jika ditemukan indikasi penyimpangan, pejabatnya akan dipecat dan diganti yang bersih. "Bila benar, maka akan diproses hukum," katanya. (red).

sumber: poskupang




BERITA LAINNYA

Terpopuler