{{ message }}

Capres Prabowo Layat Bos Sinar Mas Eka Tjipta

Senin, 28 Januari 2019 - 11:04:51 AM | 432 | Nasional

Capres Prabowo Layat Bos Sinar Mas Eka Tjipta

 

INILAMPUNG.COM -- Calon Presiden RI Prabowo Subianto melayat Eka Tjipta Wijaya di rumah Duka Sentosa di Kompleks RSPAD Gatot Subruto, Jakarta, Senin (28/1). Prabowo mengaku hadir di persemayaman bos Sinar Mas Grup itu, karena sangat mengenal sosok Eka Tjipta Widjaja.

Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43 WIB, dan rencananya dimakamkan 2 Februari mendatang di Karawang, Jawa Barat.

Pengusaha Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia karena faktor usia. Usianya, 91 tahun.

Menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, di Menteng, Jakarta Pusat

"Saya kenal Pak Eka dari dulu, dari saya muda. Saya datang karena saya berbela sungkawa," kata Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga terlihat hadir di rumah duka. Sebagai sesama rekan bisnis, Sandi juga mengaku ikut berduka atas kepergian pemilik sekaligus pendiri group usaha Sinar Mas itu.

TERKAYA 2 INDONESIA
Pengusaha Eka Tjipta Widjaja meningGal dunia pada Sabtu malam (26/1/2019) di Jakarta pada usianya yang ke-98. Pria yang memulai bisnisnya di Makassar itu menorehkan sejarah besar di dunia bisnis sebagai pendiri Sinar Mas.

Berdasarkan perhitungan terakhir Forbes di penghujung tahun 2018, Eka Tjipa Widjaja adalah orang terkaya nomor tiga di Indonesia. Hartanya ditaksir mencapai USD 8,6 miliar atau Rp 121,1 triliun. Kekayaannya akan diwariskan ke 15 anak-anaknya berasal dari dua pernikahannya.

Para anak-anak Eka Tjipta Widjaja adalah Teguh, Oei Hong Leong, Franky, Indra, Frankle, Muktar, Jimmy, Fenny, Sukmawati, Ingrid, Nanny, Lanny, Inneke, Chenny, Meilay, dan Jetty. Semuanya membawa nama Widjaja.

Berawal dari bisnis makanan yang Eka Tjipta Widjaja rintis saat remaja, kini Sinar Mas bergerak di berbagai lini dan telah menjadi kerajaan bisnis. Di antaranya agribisnis, ritel, jasa keuangan, real estate, dan banyak lainnya.

Sejumlah perusahaan grup Sinar Mas pun sebagian mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan tersebut antara lain PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM), PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSA), PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI). (*/IL-2/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler