{{ message }}

Bawa Sabu-sabu 0,25 Gram, NH Ditangkap di Perjalanan

Kamis, 10 Januari 2019 - 12:37:07 PM | 196 | Hukum

Bawa Sabu-sabu 0,25 Gram, NH Ditangkap di Perjalanan
Tersangka narkoba bersama polisi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Jajaran Polsek Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menangkap pria 31 tahun berinisial NH warga Pekon Fajarmulya, Pagelaran, ketika melintas di jalan raya Pekon Sukoharjo 1 Kecamatan Sukoharjo.

Pemuda yang mengaku wiraswasta itu diduga merupakan jaringan pengedar narkoba jenis sabu. Dia ditangkap pada Senin 7 Januari 2019 sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Kapolsek Kecamatan Sukoharjo Polres Tanggamus Iptu Deddy Wahyudi, pada penangkapan itu, polisi menemukan sabu-sabu 0,25 gram yang diduga akan dijual di wilayah Sukoharjo.

Penangkapan NH setelah polisi memperoleh informasi masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

"Saat polisi melakukan penyelidikan, pelaku melintas di Sukoharjo dengan mengendarai sepeda motor. Aawalnya dia hendak membuang barang bukti, namun petugas lebih sigap mengamankannya, Deddy mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Selain sabu 0,25 gram yang dikemas plastik klip itu, polisi juga mengamankan sepeda motor Honda GL, korek gas dan handphone.

"Pelaku dan barang bukti kami limpahkan ke Satresnarkoba Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Kasatresnarkoba Iptu Anton Saputra, mengatakan menerima pelimpahan kasus tersebut pada Selasa (8-1-19) berikut barang bukti.

Pelaku NH akan dijerat dengan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 ancaman maksimal 12 tahun penjara, kata Anton.

Pelaku mengaku mendapatkan sabu-sabu dari temannya yang dibeli dengan harga Rp300 ribu. Rencananya, akan dikonsumsi bersama teman-temannya. (rls/tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler