{{ message }}

Banyak Perempuan Tidak Siap Kehilangan Keperawanan

Rabu, 16 Januari 2019 - 11:48:26 AM | 521 | Sex & Kesehatan

Banyak Perempuan Tidak Siap Kehilangan Keperawanan
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Banyak perempuan di Inggris kehilangan keperawanan mereka sebelum "siap", dan dapat memiliki efek serius pada kesehatan dan kesejahteraan mereka. Sebuah penelitian diterbitkan dalam Kesehatan Seksual dan Reproduksi BMJ menyebutkan, hampir 52 persen wanita dan 44 persen pria tidak "siap" ketika mereka kehilangan keperawanan mereka.

Selain itu, lebih dari satu dari enam wanita melaporkan kesediaan yang tidak sama untuk berhubungan seks. Setara dengan hampir dua kali lipat jumlah pria yang melaporkan hal sama.

Tim peneliti mengatakan, usia persetujuan yaitu 16 tahun di Inggris bukan indikator seseorang "siap" menjadi aktif secara seksual. Tekanan teman sebaya dan penggunaan kontrasepsi dapat memengaruhi pengalaman kehilangan keperawanan seseorang itu positif.


Melissa Palmer, peneliti London School of Hygiene dan Tropical Medicine menggambarkan usia sebagai indikator cukup sederhana dari kesiapan seseorang untuk seks.

"Dua anak berusia 16 tahun bisa sangat berbeda, jadi usia tidak memperhitungkan perbedaan individu di antara orang-orang," katanya dikutip dari Independent, Rabu (16/1/2019).

Palmer mengatakan, penting melihat keadaan hubungan seksual pertama, tidak hanya perlindungan terhadap IMS dan kehamilan yang tidak direncanakan. Tapi, kesejahteraan individu lebih luas, memastikan hal itu diinginkan bersama, tidak melibatkan tekanan dari teman sebaya, misalnya di samping usia. (aja/inilampung.com)

 



Terpopuler