{{ message }}

Badai Tropis Pabuk Hantam Thailand: 30 Ribu Orang Dievakuasi

Sabtu, 5 Januari 2019 - 11:33:17 AM | 213 | Internasional

Badai Tropis Pabuk Hantam Thailand: 30 Ribu Orang Dievakuasi
Kerusakan akibat Badai Pabuk di Thailand

INILAMPUNG.COM - Banjir dan pemadaman listrik disebabkan Badai Tropis Pabuk menyebabkan hampir 30 ribu orang dievakuasi di Thailand selatan. Tapi, para wisatawan yang terdampar di pulau-pulau liburan selamat dan mulai merencanakan rute pulang.

Pabuk, sistem cuaca tiga dekade sekali dengan kecepatan angin hingga 75 km per jam dan membawa hujan lebat dan badai. Menerjang seluruh selatan negara itu hari Jumat (4/1/2019), merusak kabel listrik dan menyebabkan banjir.

Seorang nelayan tewas di Provinsi Pattani selatan pada hari itu ketika gelombang tinggi menabrak kapalnya dan anggota awak lainnya dilaporkan hilang.

Badai terjadi lagi pada Sabtu (5/1/) pagi tapi kecepatan angin berkurang saat bergerak ke Laut Andaman, kata departemen meteorologi negara itu. Pabuk mendarat Jumat sore di Provinsi Nakhon Si Thammarat, di Teluk Thailand.

Sekitar 200.000 orang tanpa daya listrik karena lusinan tiang listrik roboh oleh angin kencang atau pohon tumbang. Sekitar 30 ribu pelanggan tetap tanpa listrik pada Sabtu pagi. Sejumlah orang berada di tempat penampungan evakuasi, menunggu banjir surut dan kekuatan dipulihkan. (aja/inilampung.com)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler