{{ message }}

15 Tahun Lagi, Pekerjaan Manusia Digantikan Mesin Pintar

Jum'at, 11 Januari 2019 - 01:58:29 AM | 178 | Seni & Budaya

15 Tahun Lagi, Pekerjaan Manusia Digantikan Mesin Pintar

 

INILAMPUNG.COM - Empat puluh persen pekerjaan di dunia dapat dikerjakan oleh mesin dalam waktu 15 tahun mendatang, menurut pakar top kecerdasan buatan (AI). Kai Fu Lee, pelopor AI juga bekerja di modal ventura China, mengatakan berbagai pekerjaan kerah biru dan kerah putih akan diambil alih oleh mesin dalam dua dekade mendatang.

"AI makin menggantikan pekerjaan tidak hanya pekerjaan kerah biru, banyak pekerjaan kerah putih," kata Lee yang telah bekerja untuk Apple dan Google, dikutip dari CBS, Jumat (11/1/2019).

"Sopir, supir truk, siapa pun yang mengemudi untuk mencari nafkah, pekerjaan mereka akan terganggu dalam jangka waktu 15 hingga 25 tahun."


Ia menambahkan, banyak pekerjaan sedikit rumit seperti koki, pelayan, banyak hal akan menjadi otomatis.

Meskipun teknologi dan futuris membuat prediksi sama tentang AI mulai melahap pekerjaan sebelumnya, kebenaran lebih sulit dijabarkan. Saat ini sebagian besar AI merupakan kekuatan seperti Apple Siri dan Google Home. Difokuskan tugas-tugas relatif terbatas.

Inteligensi Buatan Buatan (AGI) secara teori menjadi mesin atau program perangkat lunak yang dapat menangani tugas-tugas sangat rumit. Seperti menulis novel atau melakukan operasi. (aja/inilampung.com)

 



Terpopuler