{{ message }}

Truk Tercebur Laut, Dermaga III Bakauheni Dinonaktifkan

Jum'at, 28 Desember 2018 - 07:09:33 AM | 314 | Bisnis

Truk Tercebur Laut, Dermaga III Bakauheni Dinonaktifkan
Fuso tercebur laut saat akan masuk kapal di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Pascaterjeburnya truk ke laut, Dermaga III Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan tidak dioperasikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Belum difungsikan kembali Dermaga III, menurut Humas ASDP Bakauheni Sayfullahil Maslul, karena truk Fuso yang terjebur di dermaga itu pada Kamis (27/12/18) sore, belum dievakuasi.

Dinonaktifkan Dermaga III, menurut Sayfullahil, dermaga di Pelabuhan Bakauheni yang beroperasi masih ada lima yaitu dermaga I, II, V, VI dan dermaga eksekutif VII.


Sementara untuk mengevakuasi truk yang tenggelam di dasar laut itu, Kepala Unit Siaga Bakauheni Basarnas Lampung Rahmat Aprizal mengatakan, dibutuhkan alat berat yang didatangkan dari Pelabuhan Merak.

Di Pelabuhan Bakauheni tidak tersedia alat berat yang bisa digunakan untuk mengangkat truk bermuatan lebih dari 100 ton yang tenggelam di dasar laut.

Fuso bermautan rongsokan itu, terjebur laut ketika akan masuk KMP Nusa Putra di Dermaga III. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (27/12/18) sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat truk belum benar-benar masuk lambung kapal, ram door KMP Nusa Putra putus. Truk yang dikemudikan Dadang (40), kemudian tertarik mundur dan terjebur ke laut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. (ilc-2/inilampung.com).

 

 



Terpopuler