{{ message }}

Soal Kampanye Jokowi, Herman HN Penuhi Panggilan Bawaslu

Jum'at, 7 Desember 2018 - 03:05:24 AM | 140 | Politik

Soal Kampanye Jokowi, Herman HN Penuhi Panggilan Bawaslu
Herman HN. Foto. Dok

INILAMPUNG.COM - Wali kota Bandarlampung Herman HN memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung pada Jumat, 7 Desember 2018 pagi.

Bawaslu memanggil Herman HN terkait dugaan pengerahan aparatur sipil negara (ASN) di Bandarlampung untuk mengikuti kampanye yang digelar Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi.

Kampanye dalam bentuk jalan sehat bersama Jokowi yang dipusatkan di Tugu Adipura Bandarlampung berlangsung pada Sabtu, 24 November 2018 pagi.

Baca Juga:

Kepada wartawan untuk memberikan keterangan kepada Bawaslu, Herman membantah disebut mengerahkan ASN Bandarlampung untuk menghadiri kegiatan kampanye capres petahana itu.

 "Saya jelaskan kalau saya tidak ngerah-ngerahin (ASN). Orang datang yang wajar-wajar saja. Orang tahu saya," ujar Herman usai klarifikasi di Kantor Bawaslu Bandarlampung, Jumat (7/12).

Bahkan, Herman menyatakan, pada jalan sehat tersebut, Jokowi tidak pernah melakukan kampanye. "Jokowi kan tidak ngomong apa-apa, langsung jalan. Kalau dia mekik-mekik pilih saya pilih saya, itu kampanye namanya. Tapi, izin di Bawaslu kampanye," terangnya.

Terkait dugaan yang sama, Bawaslu juga sudah memanggil Sekretaris Kota (Sekko) Badri Tamam dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Daniel Marsudi. (ilc-2/inilampung.com).



Terpopuler