{{ message }}

Sandiaga: Bonus Demografi Tingkatkan Perekonomian Indonesia

Jum'at, 7 Desember 2018 - 09:32:15 AM | 144 | Politik

Sandiaga: Bonus Demografi Tingkatkan Perekonomian Indonesia
Sandiaga Salahuddin Uno. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Sepuluh tahun ke depan, sekitar 183 juta penduduk Indonesia berada dalam usia produktif. Ini merupakan bonus demografi yang dapat meningkatkan perekomian.

Hal itu diungkapkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno usai memberikan materi pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke-28 di Universitas Bandar Lampung (UBL), Jumat (7/12/18).

Sepuluh tahun dari sekarang atau pada 2028, menurut pasangan Capres Prabowo ini, Indonesia akan dianugrahi bonus demografi. Ada sekitar 183 juta penduduk yang masuk usia produktif.

Menurut Sandiaga, bonus demografi tersebut mampu mendongkrak perekonomian Indonesia. Tentu denan syarat, ada lapangan kerja yang bisa menampung penduduk usia produktif untuk berperan memajukan perekonomian.

Karena itu, Sandiaga akan mendorong masyarakat usia produtif menjadi pengusaha atau menciptakan usaha mandiri. Bukan hanya menjadi pencari kerja. Tetapi harus mampu menciptakan lapangan kerja.

Dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Filipina dan Vietnam, kata Sandiaga, Indonesia tertinggal jauh presentasi jumlah pengusahanya. (ilc-2/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler