{{ message }}

Rumah Mewah Milik Pengusaha Properti di Pringsewu Terbakar

Rabu, 5 Desember 2018 - 06:06:19 AM | 289 | Hukum

Rumah Mewah Milik Pengusaha Properti di Pringsewu Terbakar
Rumah mewah milik Rudianto alias Tehong terbakar. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Rumah mewah milik Rudianto alias Tehong (55 tahun) yang berada di pinggir jalan Raya Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, terbakar pada Rabu (5/12/18) sekitar pukul 13.40 Wib.

Kobaran api padam sekitar pukul 15.10 Wib setelah tiga mobil damkar datang memadamkan. Diperkirakan api melalap sekitar 40 persen rumah mewah tersebut.

Terlihat hampir separo gentingnya ambrol dan dua kamar serta ruang tamu. Kerugian diperkirakan lebih dari seratus juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemiliknya Tehong seorang pengusaha properti beserta istri dan keluarganya sedang berada di Jakarta. Sehingga rumah mewah dalam keadaan kosong.

Sedang menurut saksi Winda karyawan dari Tehong yang pertama kali melihat api, dia sedang di kantor melihat asap tebal muncul dari salah satu kamar bagian depan milik Tehong.

"Melihat asap tebal itu, kemudian saya langsung berteriak memberitahu ke karyawan yang lain yang ada di depan rumah Pak Tehong," tuturnya.

Kemudian salah satu karyawan lainnya Fuad yang mendengar teriakan itu langsung menuju rumah bosnya. Namun saat mau masuk, pagar rumah terkunci.

"Saya melihat di atas genteng ada asap tebal disertai api yang keluar, jadi saya langsung menghubungi pemadam kebakaran dan langsung menghubungi bos yang lagi berada di Jakarta," kata Fuad.

Dia menambahkan, awalnya sejumlah warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi api terus membesar.

Beruntung sekitar setengah jam dari itu, tiga mobil damkar pemadam datang di lokasi dan petugas pemadam kebakaran langsung bergerak untuk memadamkan api. Hingga api benar-benar padam sekitar pukul 15.10 Wib.

Menurut Satgas Pemadam Kebaran Thabrani, setelah mendapat laporan dari warga, satgas langsung mengerahkan 3 mobil ke lokasi kebakaran. Untuk memadamkan api ini menghabiskan lima tangki mobil pemadam kebakaran barulah api bisa padam.

"Kami dari pihak Satgas pemadam kebakaran berterima kasih kepada warga yang turut serta untuk memadamkan api,"ujarnya.

Thabrani menambahkan ada beberapa dokumen yang di selamatkan, satu unit mobil Toyota Camry, dan beberapa barang lain yang di selamatkan.

Bahkan salah satu pekerja PLN Angga sempat memutuskan saluran listrik PLN. "Kami berinisiati memutuskan saluran listrik dua titik kabel PLN agar bisa menjaga keamanan listrik yang lainnya," jelasnya.

Sementara ini, lokasi kebakaran pada rumah mewah itu sudah diberi police line dari pihak Polsek Pringsewu Kota untuk keamanan juga sejumlah anggota masih tetap berjaga. (tyo/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler