{{ message }}

Lintasi Benua Antartika Sendirian dan Tanpa Bantuan

Kamis, 27 Desember 2018 - 02:32:36 AM | 865 | Travelling

Lintasi Benua Antartika Sendirian dan Tanpa Bantuan
Colin O'Brady Lintasi Antartika (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Seorang pria dari Oregon, Amerika Serikat, menjadi orang pertama di dunia yang melintasi Antartika sendirian tanpa bantuan. Perjalanan dimulai Rabu (26/12/2018), melintasi benua kutub itu dalam perjalanan selama 54 hari yang sebelumnya dianggap mustahil.

Colin O'Brady dari Portland akan menyelesaikan perjalanan sejauh 930 mil yang mengerikan. Teman-teman, keluarga, dan para penggemar bisa melacak perjalanannya secara real time online.

"Ini adalah panggilan emosional. Terima kasih kepada semuanya," katanya saat memulai perjalanan yang diiringi keluarga dan teman-temannya.

O'Brady berusia 33 tahun mendokumentasikan perjalanan yang hampir seluruhnya penuh tantangan. Ia sebut The Impossible First, menulis pada hari Rabu meliput sekitar 80 mil terakhir dalam satu dorongan terakhir dadakan besar ke garis finish yang menghabiskan waktu lebih dari satu hari penuh.

Meskipun yang lain telah melintasi Antartika, mereka juga mendapat bantuan persediaan atau layang-layang yang membantu selama perjalanannya.

Tahun 2016, penjelajah Inggris Henry Worsley meninggal karena mencoba perjalanan solo tanpa bantuan melintasi Antartika. Ia pingsan karena kelelahan menjelang akhir perjalanan.

Teman Worsley dan sesama petualang Inggris Louis Rudd saat ini sedang mencoba perjalanan sendiri tanpa bantuan untuk menghormati Worsley dan bersaing melawan O'Brady untuk menjadi yang pertama melakukannya. (aja/inilampung.com)



Terpopuler