{{ message }}

Kuburan Massal Ditemukan di Hutan Desa Irak

Senin, 31 Desember 2018 - 08:51:49 AM | 135 | Internasional

Kuburan Massal Ditemukan di Hutan Desa Irak
Temuan kuburan massal di Irak

INILAMPUNG.COM - Kepolisian Irak menyatakan telah mengidentifikasi kuburan massal yang diyakini korban pembunuhan militan ISIS. Di antara korban itu terdapat anak-anak. Situs itu ditemukan sembilan hari lalu oleh para gembala di luar desa al-Daghila, antara kota Hawija dan Riyad, Provinsi Kirkuk di utara negara itu.

Polisi federal menjaga situs sampai kedatangan tim penggalian dan para ahli dari Baghdad. Pihak berwenang percaya kuburan berisi sisa-sisa puluhan mayat berdasarkan jumlah pakaian dan selimut yang terkubur.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (31/12/2018), sebagian besar korban masih terkubur di bawah tanah. Tapi, beberapa tulang dan tengkorak telah muncul setelah hujan lebat di daerah itu dalam dua minggu terakhir.

Warga Desa al-Daghila mengatakan, mereka menyaksikan beberapa eksekusi dilakukan anggota kelompok ISIS saat dalam perjalanan ke desa.

Tersembunyi di hutan Hawija, situs itu sebelumnya digunakan kelompok ISIS sebagai kamp pelatihan militer. Selain kuburan massal, situs ini mencakup tembak, bunker, parit, dan karavan.

Hawija jatuh di bawah kendali ISIS pada Juni 2014, dan pasukan keamanan Irak berhasil merebut kembali pada 10 Oktober 2017. (aja/inilampung.com)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler