{{ message }}

Komisi V DPR RI: Jembatan Gantung di Pringsewu Rampung Februari

Kamis, 6 Desember 2018 - 04:23:25 AM | 191 | Bisnis

Komisi V DPR RI: Jembatan Gantung di Pringsewu Rampung Februari
Meninjau calon lokasi pembangunan jembatan gantung di Pekon Sukoharjo lV. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi bersama anggota Komisi V DPR RI Ibnu Muzir dan Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi meninjau calon lokasi pembangunan jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Waysekampung di Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, jembatan gantung tersebut akan menghubungkan Pekon Sukoharjo IV dengan kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo.

"Rencananya, panjang jembatan sekitar 60 meter dengan lebar sekitar 2 meter. Jembatan nantinya hanya bisa dilewati sepeda motor," terangnya, Kamis (6/12).


Sementara Ibnu Muzir mengatakan pada 2019 direncanakan dibangun jembatan gantung di tiga wilayah Indonesia. Salah satunya di Pringsewu.

"Masih ada tiga lagi usulan lanjutan di Pringsewu, mudah mudahan pembangunan jembatan di Sukoharjo lV bisa terealisasi paling lambat Februari 2019," tegasnya.

Pembangunan jembatan itu tentu akan mempermudah akses masyarakat yang sebelumnya harus memutar. "Pembangunan jembatan gantung kami nilai sangat dibutuhkan masyarakat sehingga langsung kami tindak lanjuti," ungkap Ibnu Muzir.

Sementara Arinal Djunaidi mengimbau Pemkab Pringsewu mendukung rencana pembangunan jembatan tersebut. Apalagi usulan tersebut sudah diajukan ke pusat.

Turut hadir meninjau lokasi, Wakil Ketua DPRD Sagang Nainggolan, Ketua DPD II Golkar Pringsewu Suherman, anggota Fraksi Golkar, Camat Sukoharjo, sejumlah kepala pekon dan sejumlah masyarakat Sukoharjo (tyo/inilampung.com).



Terpopuler