{{ message }}

Kasus OTT Bupati Lamsel, Berkas Agus BN Dilimpahkan ke Pengadilan

Kamis, 6 Desember 2018 - 03:24:39 AM | 133 | Hukum

Kasus OTT Bupati Lamsel, Berkas Agus BN Dilimpahkan ke Pengadilan
Jaksa KPK Wawan Yunarwanto (kanan) dan Taufiq Ibnugroho (kiri). Foto: harianmomentum

Harianmomentum.com--Berkas perkara tersangka Agus BN, anggota DPRD Provinsi Lampung, dan Kadis PUPR Lampung Selatan Anjar Asmara pada Kamis (6/12/18) dilimpahkan Pengadilan Negri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang.

Agus BN dan Anjar Asmara, besama Bupati Lampung Selatan (nonaktif) Zainudin Hasan, dan pengusaha Gilang Ramadhan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung pada Juli 2018.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Taufik Ibnugroho, kedua tersangka kini ditahan Rumah Tahanan (Rutan) Wayhuwi.

Baca Juga: Pengusaha Kasus Fee Proyek Lamsel Dituntut 3 Tahun

Sedangkan, pelimpahan berkas tersangka Zainudin Hasan, akan dilakukan pada Jumat (7/12). "Pelimpahan berkas di sini semua (PN Tipikor Tanjungkarang). Tapi kalau untuk penahanan ZH belum bisa dipastikan, apakah di Rutan Wayhuwi atau di Lembaga Pemasyarakatan Rajabasa," jelasnya seperti diberitakan media siber harianmomentum.

Dalam kasus ini, tersangka Gilang Ramadhan lebih dulu diadili. Pada sidang yang belangsung di Pngadilan Negeri Tanjungkarang, Rabu (28/11/18), bos 9 Naga yang juga Direktur PT Prabu Sungai Andalas itu dituntut tiga tahun penjara.

Menurut Jaksa Wawan Yunarwanto, Gilang Ramadhan, terbukti melanggar Pasal 5 Ayat 1 tentang Tindak Pidana Korupsi. (ilc-2/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler