{{ message }}

Jokowi Ajak ICMI Selesaikan Persoalan Ekonomi

Kamis, 6 Desember 2018 - 09:44:53 AM | 141 | Politik

Jokowi Ajak ICMI Selesaikan Persoalan Ekonomi
Pembukaan Silaknas ke-28 ICMI di Bandarlampung. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mencarikan solusi masalah ekonomi yang sudah puluhan tahun belum terselesaikan.

"Yang berat-berat saja. Yang ringan bisa saya pecahkan sendiri," ujar Jokowi saat membuka Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 ICMI di Bandarlampung, Kamis (6/12/18).

Jokowi berkeyakinan, jika persoalan ekonomi terpecahkan, masyarakat akan lebih sejahtera.

Kemudian dia mengungkapkan tentang Indonesia yang memiliki sumber daya alam (SDA) melimpah. Seperti batu bara, minyak, aluminium, dan nikel

Sumber daya nikel yang banyak dimiliki Indonesia, bisa memberikan nilai tambah hingga empat kali lipat jika negeri ini memiliki industri hilirnya.

Karena itu, Joko mengatakan kini sedang dalam proses membangun industri hilir untuk mengolah nikel. Ditargetkan selesai dalam dua tahun mendatang.

Pada bagian lain, Jokowi menyatakan kebijakan pembangunan ke depan akan berubah. Setelah empat tahun terakhir membangun infrastruktur, mulai 2019 akan fokus membangun sumber daya manusia (SDM)..

Indonesia membutuhkan agen-agen transformasi untuk mengejar kemajuan teknologi. Jika tidak, kata Jokowi, Indonesia tidak akan bisa mengejar kemajuan teknologi.

Silaknas ICMI di Gedung Mahligai Agung Pascasarjana Universitas Bandarlampung, dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (8/12) mendatang.

Pada pembukaan Silaknas ICMI, tampak hadir Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Menteri Pendidikan, Menteri Sekretaris Negara, kepala daerah kabupaten/kota, Ketua ICMI dari berbagai provinsi. (ilc-2/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler