{{ message }}

Jalan Sehat Jokowi, Kadisdik Bandarlampung Penuhi Panggilan Bawaslu

Rabu, 5 Desember 2018 - 04:25:12 AM | 157 | Politik

Jalan Sehat Jokowi, Kadisdik Bandarlampung Penuhi Panggilan Bawaslu
Kadisdik Bandarlampung Daniel Marsudi tidak mengetahui jika jalan sehat itu kampanye Capres Jokowi. Foto. harianmomentum.

Harianmomentum.com--Kepala Dinas Pendidikan Bandarlampung Daniel Marsudi memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Rabu (5/12/18).

Marsudi dipanggil Bawaslu terkait dugaan keterlibatan ASN dalam kampanye Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi yang menggelar jalan sehat di Bandarlampung, Sabtu, 24 November 2018.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah, berdasarkan hasil klarifikasi, Kadisdik Bandarlampung mengaku mengintruksikan ASN di jajajannya untuk ikut jalan sehat bersama Jokowi.

Baca Juga: Jalan Sehat Bersama Jokowi, Bawaslu akan Panggil Wali Kota

Namun, Marsudi mengaku tidak mengetahui jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan kampanye capres petahana, Jokowi. Intruksi ini dilakukan melalui grup whatsapps.

"Dia tahunya itu agenda Presiden Jokowi bukan kampanye," kata Chandra mengutip keterangan Mardusi.

Sementara soal sekolah di Bandarlampung diliburkan, menurut Chandra, Marsudi mengaku tidak mengetahui. Apalagi, dia beralasan, beberapa sekolah di kota ini masa belajarnya hanya sampai Jumat. (ilc-2/inilampung.com).



Terpopuler