{{ message }}

Jalan Sehat Bersama Jokowi, Bawaslu akan Panggil Wali Kota

Rabu, 5 Desember 2018 - 08:27:38 AM | 256 | Politik

Jalan Sehat Bersama Jokowi, Bawaslu akan Panggil Wali Kota
Capres Petahana Jokowi saat di Lampung. Foto. CNN.

INILAMPUNG.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung terus mendalami dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dan perangkat kelurahan saat jalan sehat bersama Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi.

Untuk kepentingan itu, Bawaslu akan meminta keterangan Wali Kota Bandarlampung Herman HNI, Sekretaris Kota (Sekko) Badri Tamam dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Daniel Marsudi.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah mengungkapkan, Bawaslu memanggil Sekko Badri Tamam dan Kadisdik Daniel Marsudi pada Rabu, 5 Desember 2018. Sementara Wali Kota Herman sehari kemudian atau pada Kamis (6/12/18).

Menurut Candra, sebelumnya ada dua orang saksi yang dipanggil Bawaslu Bandarlampung, namun hanya satu yang hadir dan memberikan keterangan.

Kendati demikian, Bawaslu tetap melanjutkan laporan soal dugaan keterlibatan ASN dan perangkat kelurahan dalam kampanye Capres Petahana Jokowi berupa jalan sehat yang berlangsung pada Sabtu, 24 November 2018 tersebut.

Karena itu, seperti dikutip harianmomentum.com, Candra mengatakan, Bawaslu akan memanggil Sekko Badri Tamam dan Kadisdik Daniel Marsudi untuk dimintai keterangan. "Undangannya sudah kami kirimkan," jelasnya, Selasa (4/12/18).

Sementara pemanggilan Bawaslu terhadap Wali Kota Bandarlampung Heman HN, kata dia, dilakukan pada hari berikutnya, Kamis (6/12/18).

Dalam kasus dugaan keterlibatan ASN dalam kampanye Capres Jokowi, Bawaslu menemukan surat instruksi dari Lurah Enggal Sutiman yang meminta seluruh aparatur kelurahan untuk menghadiri jalan sehat bersama Jokowi di Tugu Adipura Bandarlampung.

Selain itu, Bawaslu juga menerima laporan dari masyarakat tentang dugaan keterlibatan ASN dalam kampanye Capres Jokowi di Bandarlampung. (ilc-2/inilampung.com).



Terpopuler