{{ message }}

Cabuli Anak di Bawah Umur, 2 Remaja Ditangkap Polisi

Rabu, 5 Desember 2018 - 06:24:09 AM | 175 | Hukum

Cabuli Anak di Bawah Umur, 2 Remaja Ditangkap Polisi
Dua tersangka pencabulan di Poksek Sukoharjo. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Aparat Polsek Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menangkap dua remaja 19 tahun berinisial JS dan FS, tersangka pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Tersangka JS, warga Pekon Banyuurip dan FS, warga Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas, ditangkap polisi pada Selasa (4/12/18) sore di kediaman masing-masing.

Menurut Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi, keduanya ditangkap berdasarkan laporan TAR (39), paman korban warga Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

"Kedua tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumah masing-masing, " ungkap Iptu Deddy Wahyudi didampingi Kanit Reskrim Bripka Fajar Kusuma Wardana mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, di Mapolsek Sukoharjo, Rabu (5/12/18).

Dedy Wahyudi memaparkan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan dua laporan polisi berbeda. JS dilaporkan pada tanggal 13 Januari 2018 dan FS pada 4 Desember 2018.

Dedy mengatakan, JS melakukan pencabulan terhadap JS (13) pada Januari 2018 dan tersangka FS pada 13 Januari 2018. "Modusnya sama, mengajak korban berpacaran dan bermain ke luar rumah lalu dicabuli di tempat berbeda. Masing-masing sekali melakukan perbuatan pencabulan," terang Iptu Deddy.

Saat ini kedua tersangka berikut sejumlah barang bukti berupa baju dan pakaian dalam korban diamankan di Polsek Sukoharjo.

Kedua tersangka terancam pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (1), ayat (2), UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau ancaman kekerasan, memaksa anak melakukan atau dengan orang lain. (tyo/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler