{{ message }}

RISEAP Ajak Wanita Islam Kirim Dai ke 4 Negara

Rabu, 28 Nopember 2018 - 11:08:30 AM | 174 | Pendidikan

RISEAP Ajak Wanita Islam Kirim Dai ke 4 Negara
Hj. Marfuah Musthofa dan Mohammad Marzuki. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Lembaga dakwah dari Kuala Lumpur, Malaysia, The Regional Islamic Da’wah Council for Southeast Asia and the Pacific (RISEAP), mengajak Wanita Islam mengirimkan dai ke Kamboja, Vietnam,Thailand, dan Fiji.

Ajakan itu disampaikan Secretaris General RISEAP Mohammad Marzuki saat berkunjung ke Kantor Wanita Islam di Jakarta, Selasa (27/11/18).

Marzuki berkunjung ke Indonesia bersama pengurus RISEAP Norainindah Jayus, Wan Abdul Malik Wan , dan Ahmad Azhari. Rombongan dari Kualalumpur, Malaysia itu diterima Ketua Umum PP Wanita Islam Hj. Marfuah Musthofa.


Menurut Marfuah, RISEAP merupaka LSM Malaysia yang menjalin kerjasama dengan LSM dakwah untuk wilayah Asia Pasific. Ada 20 negara yang bergabung dalam lembaga ini. Antara lain Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Myanmar, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura Indonesia, Papua Nugini, New Kaledonia Baru, Australia, Fiji dan Selandia Baru.

Wanita Islam menjadi anggota RISEAP sejak 20 tahun silam. "Wanita Islam merupakan satu-satunya organisasi masyarakat Muslimah dari Indonesia yang aktif mengirim perwakilan dalam berbagai event yang diselenggarakan RISEAP di berbagai negara," katanya.

Dalam siaran pers yang diterima inilampung.com, Rabu (28/11/18), Marfuah mengatakan, RISEAP mengajak Wanita Islam bekerja sama mengirim dai ke Kamboja, Vietnam, Thailand, dan Fiji. Selain juga, juga mendiskusikan beberapa program yang dapat kerjakan bersama pada waktu mendatang. (rel/inilampung.com).



Terpopuler