{{ message }}

Komunitas Rias Pengantin di Lampung Timur Ingin Bentuk Paguyuban

Jum'at, 2 Nopember 2018 - 03:35:51 AM | 419 | Pileg

Komunitas Rias Pengantin di Lampung Timur Ingin Bentuk Paguyuban
Brach Salon di Gunungterang, Labuhanratu, Lampung Timur. (inilampng.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Pemilik salon kecantikan dan rias pengantin di Lampung Timur ingin memiliki wadah untuk menampung aspirasi dan melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

Keinginan itu disampaikan pemilik salon Brach Salon, Tatik kepda Relawan Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Lampung Ali Imron di Labuhanratu, Lampung Timur, Jumat (1/11/18).

"Kami mengundang Relawan Aspirasi Bapak Ali Imron untuk menyampaikan keinginan kami membentuk wadah bagi para pemilik salon di Lampung Timur," ujar Tati.

Menurut dia, jumlah pemilik salon kecantikan dan rias pengantin di Lampung Timur, lebih dari 300 orang yang tersebar di berbagai kecamatan di wilayah itu.

Tati menginginkan Relawan Aspirasi Ali Imron dapat memberikan masukan sekaligus pembinaan terhadap para pemilik salon. "Para pemilik salon ingin memiliki wadah untuk bertukar informasi atau berbagi pengalaman agar usaha kami makin maju," katanya.

Menanggapi aspirasi itu, Wiyono dari Relawan Aspirasi Ali Imron, menyarankan agar para pemilik salon membentuk organisasi atau paguyuban. Sehingga akan memudahkan para anggotanya bertukar informasi atau melakukan pembinaan, katanya.

"Dengan berhimpun, kita akan kuat. Bahkan, bisa menghindarkan persaingan tidak sehat antarpemilik salon," ujarnya.

Tentang keinginan Tatik agar Ali Imron yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar Nomor urut 2, masuk dalam paguyuban pemilik salon, Wiyono berjanji akan menyalurkan aspirasi para pemilik salon.

"Nanti kami sampaikan kepada Pak Imron. Insyaallah, akan didukung penuh. Pak Imron memiliki komitmen terhadap masyarakat yang memiliki usaha secara mandiri, terlebih ini usaha kaum perempuan," katanya. (ilc-2/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler