{{ message }}

Mukhlis Basri Ngobrol Santai Bareng Buruh Bongkar Muat Barang

Selasa, 6 Nopember 2018 - 07:58:37 AM | 410 | Pileg

Mukhlis Basri Ngobrol Santai Bareng Buruh Bongkar Muat Barang
Mukhlis Basri dan para buruh pelabuhan bongkar muat barang di pelabuhan. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Calon anggota DPR RI Mukhlis Basri menampung aspirasi buruh bongkar muat barang di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung.

Aspirasi itu disampaikan sejumlah koordinator buruh dalam silaturami dengan Mukhlis di gudang kopi milik Supriadi di Jalan Ir Sutami Kelurahan Waylaga , Bandarlampung, Selasa (6/11/18).

Kepada calon anggota DPR RI Dapil 1 dari PDI Perjuangan Nomor urut 4, itu para buruh meminta agar diperjuangkan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

"Nasib kami para buruh bongkar muat barang di Pelabuhan Panjang selama ini masih jauh dari memadai," ujar Idris, salah satu koordinator buruh bongkar muat.

Sementara Ketua Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Joko Purwanto mengatakan penghasilan para buruh bongkar muat selama ini tidak banyak berubah. Padahal, kehidupan mereka sangat tergantung dengan bongkar muat di pelabuhan.

Upah minimum provinsi dan kota, masih jauh dari kebutuhan fisik minimum. Sekarang upah mereka berkisar Rp830 ribu. Sedangkan yang layak itu minimal Rp2 juta per bulan. Selain itu, hak-hak dasar seperti jaminan kesehatan dan pendidikan juga belum ada. "Ini yang perlu diperjuangkan,’’ ujarnya.

Mukhlis Basri mengatakan akan membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat, khususnya petani dan buruh. Caleg PDI Perjuangan nomor 4 itu akan memfasilitasi permasalahan mereka kepada pemerintah melalalui menteri terkait jika ia terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilu mendatang.

"Kami akan pelajari masalahnya, setelah itu baru dicarikan jalan keluarnya, Kalau saya yang jadi anggota DPR RI tentu lebih mudah lagi,’’ kata Mukhlis. (red/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler