{{ message }}

Lampung Tuan Rumah Binnale Se-Sumatera

Sabtu, 3 Nopember 2018 - 11:23:39 AM | 311 | Seni & Budaya

Lampung Tuan Rumah Binnale Se-Sumatera
Pameran dan Pagelaran Seni se-Sumatera di Padang. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Pameran dan Pagelaran Seni se-Sumatera yang berlangsung di Gallery Taman Budaya Padang, menampilkan 48 karya luskis dan dua karya tiga dimensi.

Karya pelukis Lampung yang lolos seleksi antara lain, Bunga Ilalang (Sekura Party), Helmy Azeharie ( Say Love To Brotherhood With Flwoers) Nurbaito (Gotong Royong).

Pembukaan pameran berlangsung pada Jumat (2/11/18), terunda sehari karena cuaca. Dimeriahkan penampilan seni tari dari Padang, Aceh, dan Bengkulu. Provinsi Lampung menampilkan pembacaan puisi oleh Ahmad Jusmar dan tari Ngedikken Matow/Natinggam.


Kepala UPTD Taman Budaya Lampung mengatakan Suslina Sari menyatakan, Indonesia memiliki beragam budaya dari Lampung hingga Banda Aceh. Semua melebus menjadi kesatuan saling menyapa melalui pergelaran kesenian memeriahkan Pameran dan Pergelaran Seni Se-Sumatera (PPSS XXI).

Pada pameran itu, berlangsung senirupa pada Sabtu (3/11/18), dengan narasumber Anton Rais Makoginta salah satu kurator Pameran Binalle Sumatera, moderator Jiruwen, Helmy Azeharie salah satu peserta Binalle. Tema diskusi “Menatap Sumatera Biennale dimasa mendatang.

Diskusi merumuskan tentang Binnale Sumatera, dari manajemen hingga strategi kemasan acara dan pelaksaan Binnale Se-Sumatera yang digelar dua tahunan. Disepakati, Binnale Sumatera ke-5 dilaksanakan pada 2020 di Provinsi Lampung. (rel/inilampung.com).



Terpopuler