{{ message }}

KPU Jalin Kerja Sama dengan Ormas dan LSM

Jum'at, 9 Nopember 2018 - 10:57:15 AM | 350 | Pileg

KPU Jalin Kerja Sama dengan Ormas dan LSM
KPU bersama sejumlah pengurus ormas dan LSM. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharapkan organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) menjadi mitra KPU dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dan berkualitas.

Usaha membangun kerja sama itu dilakukan KPU Provinsi Lampung dengan menggelar diskusi bertajuk Sinergisitas KPU dengan Ormas dan LSM di Aula KPU Lampung, Kamis (8/11/18).

Hadir dalam diskusi tersebut antara lain dari Lembaga Perempuan Damar, PW Nasyiatul Aisyiyah. Fatayat NU, FKUB Lampung, Karang Taruna, GP Anshor, IPM, dan Pemuda Muhammadiyah.

Menurut Devisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Lampung, Antoniyus ormas dan LSM memiliki jejaring dan basis massa yang banyak. Peran mereka sangat penting untuk menyosisalisasikan masalah pemilu.

"KPU mengharapkan LSM dan ormas menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan semua hal terkait dengan kepemiluan," ujar antoniyus.

Menurut Antoniyus, pendidikan politik bukan hanya tugas penyelenggara pemilu, partai politik dan pemerintah. Namun membutuhkan keterlibatan ormas dan LSM.

Banyak sekali forum atau kegiatan yang dilakukan LSM dan ormas yang bisa dimanfaatkan KPU mensosialisasikan tahapan atau informasi kepemiluan. (ilc-3/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler