{{ message }}

KPU Diminta Tingkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2019

Rabu, 28 Nopember 2018 - 04:17:55 AM | 201 | Pileg

KPU Diminta Tingkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2019
Wakil Bupati Pringsewu menerima Audensi dari pihak KPU Kabupaten Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi mengajak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti Pemilu 2019.

"Kami dengan tangan terbuka menerima usulan dari KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang," ujar Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi saat menerima jajaran KPU setempat di ruang kerjanya, Rabu (28/11/18).

Dalam pertemuan itu hadir Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo didampingi anggota komisioner KPU H.Warsito, Henderi Muzani, Sofyan Akbar Budiman dan sekretaris KPU Dewanto Dwi Utomo.

Fauzi juga menawarkan Radio Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu untuk bersosialisasi tentang pemilu. Juga, sosialiasi dapat diberikan saat pembekalan kepala pekon baru.

Tentang adanya ASN yang bertugas di KPU Pringsewu tersandung kasus narkoba, Fauzi mengatakan, ke depan akan menerapkan pakta integritas terhadap seluruh aparat di daerahnya.

Sementara Andoyo mengungkapkan tentang persiapan KPU menghadapi pemilu 2019, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif.

Untuk menunjang pemilu, saat ini KPU Pringsewu memiliki dua gudang yakni di Tambahrejo dan Gunungkancil.

KPU Pringsewu pada awal 2019 akan melakukan perekrutan KPPS. Dia meminta Dinas Kesehatan Pringsewu untuk mempermudah pembuatan surat keterangan sehat bagi calon anggota KPPS, harapnya.

"Sedang untuk masalah Rumah Pintar KPU, kami sudah mengajukan anggaran melalui dana hibah di 2019," imbuhnya. (tyo/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler