{{ message }}

Hamartoni Minta BWI Ajak Pegawai Pemda Wakaf Tunai

Rabu, 7 Nopember 2018 - 07:28:17 AM | 467 | Pendidikan

Hamartoni Minta BWI Ajak Pegawai Pemda Wakaf Tunai
Pegurus BWI Lampung bersama Hamartoni Ahadis. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan baik persoalan wakaf.

"Masih banyak masyarakat yang belum paham harus ke mana menyalurkan wakafnya," kata Hamartoni dalam pertemuan dengan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung 2018-2021 di kantornya, Senin (6/11/18).

Karena itu, tugas Badan Wakaf Indonesia (BWI) melakukan sosialisasi dan edukasi tentang wakaf kepada masyarakat. Bahkan, Hamartoni mengharapkan, BWI mengajak seluruh pegawai pemda berwakaf tunai.


Sementara Ketua BWI Provinsi Lampung Firmansyah menyampaikan tentang latar belakang berdirinya dan peran BWI sebagai regulator sekaligus eksekutor pengelolaan aset wakaf. Lembaga ini berdiri pda 2008 dengan tujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan wakaf.

Saat ini ada sekitar 5.000 hektare tanah wakaf yang terdaftar di Kemenag. Banyak aset wakaf belum memiliki legalitas formal dan belum produktif. BWI hadir untuk mengaktivasi aset-aset tersebut. Bahkan kalau diperlukan, BWI bisa mengganti nadzir sehingga pengelolaanya lebih baik.

“Tugas kami mengenalkan Wakaf ke masyarakat, bayangkan potensi wakaf di Indonesia sangat besar, kalau sosisalisasi dan pengelolaan maksimal akan menjadi maslahat untuk umat,” paparnya.

Dalam pertemuan itu, pengurus BWI yang hadir, Ketua H. Firmansyah YA, H. Asnan Sabirin, H Adnan Nawawi, H. M. Baijuri Rasyid, Hj. Evi Sofwati, dan Dian Eka Darma Wahyuni.

Juga hadir, Kabid Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf Wasril Purnawan dan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Kessos) Hj. Ratna Dewi. (rel/inilampung.com)



Terpopuler