{{ message }}

Digelontori Dana Rp1 Miliar, Festival WayKambas 2018 'Gitu-Gitu aja '

Minggu, 11 Nopember 2018 - 10:38:59 AM | 1218 | Travelling

Digelontori Dana Rp1 Miliar, Festival WayKambas 2018 'Gitu-Gitu aja '

 

INILAMPUNG.Com -- Festival Way Kambas 2018 sepi peminat. Selain karena materinya monoton, even tahunan yang dibiayai negara cukup besar itu kurang promosi, dan mubazir.

Demikian beberapa komentar netizen lewat akun facebook, tentang festival Way Kambas yang digelar Pemkab Lampung Timur, Jumat hingga Minggu (9 hingga 11/11/2018).

"Begitu-gitu aja, jenuh," kata pemilik akun facebook, Fir Daus, Sabtu (10/11). "Udah bosen lihat festival. Makanya sepi." jawab Luki Emando.

Rahman Lsmkpklamtim malah lebih tegas: "Males kata rakyat,plang nonton artis sampe rumah anak minta uang buat bayar sekolah,sementara cari duit lagi sulit di lamtim.daya beli saat ini sanggat menurun hal ini tak lagi kdi kajian oleh pemkab."

Herizal Ijal Kausar "....Fokus kita bicara festival wk.. Kearifan lokal harus mendukung.. Icon dan kesan setelah acara ini berlalu sehingga. Membuat. Masyarakat berfikir utk mengunjungi way kambas kembali itu apa.. Jenis pelayanan yg membuat tamu atau pengunjung di manjakan dengan suguhan atau persembahan yg py daya tarik dan nilai jual tinggi. Itu apa..

Pemilik akun, Hermansyah Ramadani membalas diskusi Herizall Ijal. "...Bukan masalah besar atau tidak nya nggaran, tapi acara tersebut berdampak positif tidk terhadap ekonomi masyarakat

Coba kita sama2 perhatikan beberpa event festival yg diadakan pemkab lamtim, yg ada kebanyak hanya membuang2 waktu, energi dan uang saja, tapi dampak ekonomi thd masyakat nya tdk ada sama sekali

Entah berpa kali festival di adakan di kota sukadana, coba perhatikan dan coba telisik berpaa banyak incam yg kita dapatkan dari acara tsb.

Sdh lama sekali sy ingin menulis ini, tapi malam ini detik ini sperti nya sy sdh tdk bisa menahan lg

Dana Rp1 Miliar
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan anggaran pelaksanaan Festival Way Kambas 2018 mencapai Rp1 miliar yang dialokasikan dari APBD Lampung Timur.

"Satu miliar rupiah untuk melaksanakan Festival Way Kambas 2018," ujar Chusnunia Chalim terkait pelaksanaan Festival Way Kambas 2018 telah dibuka di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Jumat (9/11).

Chusnunia Chalim juga menjelaskan APBD Lampung Timur yang diperuntukkan pembiayaan 101 festival wisata yang digelar sepanjang tahun 2018. Sebanyak 30 festival kabupaten dan sisanya festival desa, untuk mengangkat kekayaan dan potensi lokal di desa.

Tentang dana yang diberikan Pemkab Lampung Timur untuk membantu festival desa antara Rp5 juta hingga Rp10 juta setiap kali festival itu berlangsung.

Chusnunia menyatakan pula bahwa penjelasannya itu sebagai jawaban pertanyaan warganya tentang manfaat festival dan jumlah anggaran diperuntukkan kegiatan festival tersebut. (Il-2/ant).




Terpopuler