{{ message }}

Aceh dan Kalimantan Siap Ramaikan Jamnas TS di Lampung

Rabu, 28 Nopember 2018 - 04:19:27 AM | 204 | Travelling

Aceh dan Kalimantan Siap Ramaikan Jamnas TS di Lampung
Penggemar motor trail Suzuki TS. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Sejumlah penggemar sepeda motor trail Suzuki TS dari Aceh dan Kalimantan menyatakan siap meramaikan Jambore Nasional (Jamnas) TS Indonesia yang digelar di Lampung, 8-9 Pebruari 2019.

Mereka akan menjajal jalur yang melintasi wilayah perbukitan dengan start di zona 235 Bandarlampung. "Kami ingin merasakan jalur Lampung, yang cukup menantang bagi offroader trail TS," ujar dede, peserta dari Aceh, Rabu (28/11/18).

Selain menjajal jalur dan sekaligus silaturahmi, para komunitas trail TS ini juga mencicipi kopi khas Lampung. Karena kopi merupakan salah satu produk andalan Lampung.

Ketua penyelenggara Jambore TS Indonesia, Erwan menjelaskan selain Aceh dan Kalimantan sejumlah peserta dari beberapa kabupaten di Jawa Barat juga siap hadir. Diantara Bandung, Sukabumi, Cianjur, Majalengka, Tasikmalaya.

"Bahkan kawan-kawan dari wilayah Jateng dan Jatim akan hadir," jelasnya.

Dia mengatakan kehadiran peserta ini akan disambut dengan berbagai acara khas anak motor trail dan terutama suguhan kopi Lampung. "Sesuai tema acara "Ngopi Jejama", peserta kita ajak mencicipi kopi sembari silaturahmi," ujarnya.

Untuk penginapan peserta, panitia akan menyiapkan tenda dengan suasana campingground di lokasi acara. Hal itu dilakukan agar terjalin keakraban sesama pecinta TS Indonesia. "Pokoknya acara kita kemas lebih syahdu. Ciri khas anak TS," kata Erwan. (ilc-3/inilampung.com).



Terpopuler